Breaking News:

Liga 1

Ini Alasan Pemerintah Izinkan LIB Gelar 9 Pertandingan Liga 1 dalam Seminggu

Terbitnya Instruksi Mendagri Nomor 38 Tahun 2021 membawa angin segar untuk pelaksanaan kompetisi sepakbola Liga 1. 

Warta Kota/ANGGA BHAGYANUGRAHA
Sudjarno 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terbitnya Instruksi Mendagri Nomor 38 Tahun 2021 membawa angin segar untuk pelaksanaan kompetisi sepakbola Liga 1

Instruksi Mendagri tersebut mengizinkan operator kompetisi Liga 1, PT LIB untuk menyelenggarakan sembilan (9) pertandingan sepakbola tiap minggunya. 

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, instruksi Mendagri tersebut terbit setelah adanya hasil asesmen yang baik terkait pelaksanaan tiga pertandingan awal Liga 1 yang berlangsung pekan lalu. 

"Terkait dengan evaluasi tiga pertandingan awal, sudah kita laksanakan bersama Kementerian Kesehatan selaku stakeholder yang memberikan asesmen terkait dengan pelaksanaan Liga 1," ungkap Sudjarno saat konferensi pers virtual, Selasa (31/8/2021) malam. 

Tiga laga uji coba Liga 1 yang berlangsung pekan lalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai standar yang diterapkan Kementerian Kesehatan. 

Standar yang dimaksud meliputi; penggunaan aplikasi Pedulilindungi, pelaksanaan tes PCR dan Swab Antigen kepada seluruh ofisial dan pemain pada H-1 pertandingan. 

Sterilisasi area stadion jelang pertandingan berlangsung, serta keharusan sudah menerima vaksin Covid-19 dosis II bagi seluruh pemain, ofisial, para staf dan panitia yang hadir di lokasi pertandingan.

"Ini semua sudah kita lakukan, sehingga kesimpulannya bahwa prokes kita ini sudah sesuai standar yang diterapkan Kementerian Kesehatan," ujar Sudjarno.

Sudjarno memastikan bahwa pelaksanaan kompetisi Liga 1 mendapat pendampingan khusus dari Kementerian Kesehatan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved