Breaking News:

Liga 3

Pelatih Persikota Tangerang: Yang Penting Kompetisi Berjalan dulu

Bergulirnya sepak bola Indonesia yang dimulai dengan kick off Liga 1 Indonesia, Jumat (27/8/2021) lalu memberi angin segar kepada kompetisi dibawahnya

Editor: Toni Bramantoro
wartakota
Sahala Saragih, pelatih Persikota Tangerang 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Bergulirnya sepak bola Indonesia yang dimulai dengan kick off Liga 1 Indonesia, Jumat (27/8/2021) lalu memberi angin segar kepada kompetisi dibawahnya, termasuk Liga 3 Indonesia.

Salah satu tim Liga 3 yang antusias dengan kembalinya sepak bola Indonesia adalah Persikota Tangerang.

Tim berjuluk "Bayi Ajaib" ini bahkan yakin dengan penerapan protokol kesehatan ketat, liga 3 Indonesia pun dapat digelar sama seperti kompetisi-kompetisi di atasnya.

Persikota Tangerang skuat
Skuat Persikota Tangerang mendengarkan pengarahan seusai latihan

"Untuk liga 3 saya pikir, kami mengikuti aturan yang nanti PSSI tetapkan. Intinya, pertama kita bersyukur dululah. Seberat apa pun itu protokoler, yang penting sepak bola berjalan dulu," ungkap Pelatih Persikota Tangerang, Sahala Saragih, Selasa (31/8/2021).

Persikota sendiri sangat memproteksi pemainnya termasuk membatasi mobilitas pemain, tidak bepergian, tidak pulang dan tidak diperbolehkan bermain ke tempat keramaian.

Untuk regulasi liga 3 sendiri nantinya, dijelaskan oleh Sahala menjadi bidangnya manajer.

Sementara itu, dirinya tetap mempersiapkan agenda tim jelang kick off liga 3, termasuk menggelar laga uji coba dengan sesama tim Liga 3 atau dengan tim liga 2.

"Kami punya siklus dari minggu ke minggu, dimana setiap akhir pekan kami uji coba. Namun, kami juga ada waktu istirahat," terangnya.

Berhubung kompetisi akan digelar tanpa penonton, Sahala pun meminta agar suporter Persikota nantinya tetap mematuhi aturan yang ada.

Meski tanpa penonton, ia berharap agar suporter Persikota tetap mendoakan timnya.

"Syukur-syukur nanti ada streaming," sambungnya. 

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved