Breaking News:

Liga Italia

Godaan Valentino Rossi setelah Pensiun - Jauhi Balapan & Jadi Komentator Khusus Laga Inter Milan

Jurnalis asal Italia, Fabio Caressa, mengharapkan Valentino Rossi bisa menjadi sportcaster maupun komentator pertandingan di Serie A

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
ERWIN SCHERIAU / APA / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berbicara pada konferensi pers untuk mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir tahun, di Spielberg, Austria, pada 5 Agustus 2021, menjelang Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring. "Saya telah memutuskan untuk berhenti di akhir musim," kata Rossi. "Ini adalah perjalanan yang sangat panjang tapi sangat menyenangkan." 

TRIBUNNEWS.COM - Masa depan Valentino Rossi setelah memutuskan untuk gantung helm dari ajang balap MotoGP masih menjadi misteri.

Sebagaimana yang diketahui, Valentino Rossi mengambil keputusan untuk gantung helm setelah MotGP 2021 berakhir.

Satu di antara alasan mengapa pembalap asal Tavullia, Italia itu memilih undur dari dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut, lantaran performa yang tak mendukung.

Baca juga: Curahan Hati Valentino Rossi yang Selalu Dibuat Resah Marc Marquez Kala Balapan di MotoGP

Baca juga: Sikap Indisipliner Romain Faivre jadi Alasan AC Milan Putar Balik Pinang Junior Messias

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berbicara pada konferensi pers untuk mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir tahun, di Spielberg, Austria, pada 5 Agustus 2021, menjelang Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring.
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berbicara pada konferensi pers untuk mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir tahun, di Spielberg, Austria, pada 5 Agustus 2021, menjelang Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring. "Saya telah memutuskan untuk berhenti di akhir musim," kata Rossi. "Ini adalah perjalanan yang sangat panjang tapi sangat menyenangkan." (ERWIN SCHERIAU / APA / AFP)

Penampilan Valentino Rossi yang menukik drastis membuatnya kini kesulitan untuk bersaing di grid depan.

Rossi yang mencoba melihat dari segi realistis, akhirnya mengambil jalan sulit untuk meninggalkan MotoGP.

Berbagai spekulasi, prediksi maupun tawaran terus mengarah kepada The Doctor mengenai apa profesi selanjutnya dari sang rider.

Banyak kalangan yang memprediksi Rossi tak akan jauh-jauh dari dunia balap. Entah itu tetap di MotoGP atau roda dua.

Dunia MotoGP jelas akan mendukung penuh jika The Doctor akan berkecimpung di dalamnya, meski bukan sebagai rider.

Sedangkan di sisi lain, Rossi juga memiliki hobi lain untuk tancap gas balapan di roda empat.

DTF, WEC hingg 24 Hour Le Mans adalah beberapa kompetisi race roda empat yang sudah memberikan tawaran untuk Rossi ambil bagian.

Selebrasi Inter Milan usai menang di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona dan Inter Milan di stadion Marcantonio Bentegodi di Verona pada 27 Agustus 2021.
Selebrasi Inter Milan usai menang di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona dan Inter Milan di stadion Marcantonio Bentegodi di Verona pada 27 Agustus 2021. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved