Breaking News:

Rekor Cristiano Ronaldo

4 Fakta Portugal 2-1 Rep Irlandia: Cristiano Ronaldo Yakin Bisa Main 4-5 Tahun Lagi Usai Cetak Rekor

Berikut data dan fakta Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dikutip dari Opta

Penulis: Muhammad Barir
CARLOS COSTA / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kedua kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A babak kualifikasi Eropa Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada September 1, 2021. CARLOS COSTA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, SAO JOAO DA VENDA - Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor 111 gol untuk timnas sepanjang masa. Dengan dua golnya melalui tandukan dia melampaui rekor gol Ali Daei yang mencetak 109 gol bersama timnas Iran.

Dalam pertandingan itu, Ronaldo juga gagal mencetak gol dari tendangan penalti. Ronaldo mendapat kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit Ke-15 tapi tendangan penaltinya diblok kiper Irlandia, Gavin Bazunu.

Berikut data dan fakta Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dikutip dari Opta dan dari beberapa sumber lain:

111 - Cristiano Ronaldo telah mencetak golnya yang ke-110 dan ke-111 untuk Portugal saat menang 2-1 melawan Republik Irlandia.

45- Irlandia menjadi negara berbeda yang ke-45 yang gawangnya dibobol oleh gol Cristiano Ronaldo

1 - Pemain Irlandia, John Egan mencetak gol pertamanya untuk Republik Irlandia dalam penampilan ke-15 dan hanya dengan tembakan kedua yang tepat sasaran.

7 - Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dari titik penalti untuk Portugal untuk pertama kalinya dalam tujuh kali upaya terakhirnya, sejak gagal mencetak gol melalui penalti saat melawan Iran di Piala Dunia 2018.

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes melakukan tos bersama pemain Portugal lainnya.
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes melakukan tos bersama pemain Portugal lainnya. (Instagram @cristiano)

Bisa Main Terus 4 Hingga 5 Tahun Lagi

Melihat performa Ronaldo tersebut ada keyakinan Ronaldo bisa tampil dalam performa terbaik dalam empat hingga lima tahun lagi.

Ronaldo percaya dia secara fisik mampu bermain di level tertinggi selama lima tahun lagi setelah membuat sejarah menjadi topskorer di timnas bersama Portugal.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved