Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Guinea Alami Kudeta: Kualifikasi Piala Dunia Vs Maroko Batal, Liverpool Berupaya Bawa Naby Keita

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 tidak semuanya berjalan dengan aman. Ada juga yang menghadapi gangguan keamanan yang mengancam nyawa pemain.

theweek.co.uk
Gelandang Liverpool asal Guinea, Naby Keita. 

TRIBUNNEWS.COM, CONAKRY- Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 tidak semuanya berjalan dengan aman. Ada juga yang menghadapi gangguan keamanan yang mengancam nyawa para pemainnya.

Di antaranya pertandingan antara Guinea melawan Maroko. Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika ini tidak bisa diselesaikan karena sedang terjadi kudeta di Guinea.

Pertandingan antara Guinea vs Maroko yang rencananya akan digelar pada Senin (6/9/2021) WIB akhirnya dibatalkan.

Tim Maroko harus dikawal secara dramatis pada hari Minggu malam dari Guinea pada hari Senin setelah kudeta di negara Afrika barat itu.

Di mana tentara melancarkan pemberontakan ketika mereka berusaha untuk menggulingkan presiden Alpha Conde.

Maroko yang tadinya akan bermain melawan Guinea dalam kualifikasi Piala Dunia yang penting pada Senin, tetapi pertandingan itu dibatalkan ketika ibu kota Conakry jatuh ke dalam kekacauan.

Mereka telah bersembunyi di hotel mereka, dari mana mereka bisa mendengar suara tembakan di sekitar kota

“Ada penembakan sejak pukul 10 pagi tadi. Istana kepresidenan tidak terlalu jauh dari kami. Saya melihat tentara berlari di seberang jalan. Tapi kami tidak tahu apa yang terjadi,” kata pelatih mereka Vahid Halilhodzic.

Tim Maroko telah berada di Conakry sejak Sabtu dalam persiapan untuk apa yang akan menjadi pertandingan yang sulit.

Sepanjang hari, upaya untuk mengeluarkan mereka berlanjut hingga sore hari ketika mereka diberi izin untuk pindah ke bandara – sekitar satu jam dari hotel mereka – di mana sebuah pesawat menunggu mereka.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved