Breaking News:

Liga Jerman

Karena Postur dan Gayanya, Ilaix Moriba Dijuluki Pogba Baru dari La Masia. Kini Main di RB Leipzig

Ilaix Moriba, gelandang muda RB Leipzig diyakini akan memiliki masa depan cerah. Salah satu pemain produk La Masia ini memiliki karakter unik. 

Instagram/Ilaix Moriba
Ilaix Moriba, pemain baru RB Leipzig 

TRIBUNNEWS.COM, LEIPZIG- Ilaix Moriba, gelandang muda RB Leipzig diyakini akan memiliki masa depan cerah. Salah satu pemain produk La Masia ini memiliki karakter unik. 

Postur tubuh dan gaya bermainnya yang mirip Paul Pogba membuatnya mendapat julukan "New Paul Pogba".

Saat di level yunior, pemain yang memiliki badan yang cederung tinggi di usianya cukup produktif mencetak gol dari sepakan jarak jauh. Gaya bermainnya kerap mengacaukan permainan lawan. Mencetak gol dari luar kota penalti adalah salah satu skil istimewanya.

Dia memiliki kemampuan melepaskan tembakan akurat dari jarak jauh.
Kemampuannya ini biasanya sedikit pemain yang mampu melakukannya dengan peran yang sedikit membantu pertahanan. Dengan gayanya berlari dengan langkah panjang saat di kotak penalti, banyak orang yang menyebut dirinya mirip Paul Pogba.

"Semua orang mengatakan saya mirip Pogba dan saya mengatakan saya menyukai itu," katanya dikutip Goal.com beberapa waktu lalu.

"Tapi [Sergio] Busquets dan [Andres] Iniesta adalah pemain yang membuat saya ingin bermain di lini tengah. Impian saya adalah bermain bersama [Lionel] Messi, Busquets dan semuanya, untuk melihat apakah saya memiliki kesempatan berlatih atau memainkan pertandingan bersama mereka," katanya.

Kini setelah bergabung dengan RB Leipzig, dia siap membuat sejarah baru. Setelah dia berpengalaman di tim senior Barcelona.

Moriba sekarang jelas berada di baris terdepan sebagai lulusan akademi La Masia berikutnya yang diperkirakan kelak bakal bersinar di tim utama Leizpig.

Pengalamannya di Barcelona menjadi pelajarah berharga. Laga melawan Osasuna menjadi laga yang akan terus dikenangnya. Ilaix Moriba mengungkap kebahagiaannya setelah mencetak gol perdana untuk Barcelona.

Moriba masih ingat dengan gol pertamanya untuk Barcelona.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved