Breaking News:

Liga Italia

Jose Mourinho Saat Ini Merasa Jauh Lebih Baik Bersama AS Roma

Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya sekarang ini jauh lebih baik dibanding saat dirinya bersama Inter Milan beberapa waktu lalu.

Alberto PIZZOLI / AFP
Pelatih Roma Portugal Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Salernitana vs AS Roma pada 29 Agustus 2021 di stadion Arechi di Salerno. 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya sekarang ini jauh lebih baik dibanding saat dirinya bersama Inter Milan beberapa waktu lalu.

Mantan pelatih Real Madrid, Chelsea dan Manchester United itu didatangkan untuk menggantikan Paulo Fonseca di AS Roma tetapi ingin menunjukkan bahwa itu bukan proyeknya sendiri atau pemilik klub, tetapi proyek yang seharusnya membantu membangun fondasi untuk kesuksesan masa depan AS Roma

"Ini bukan proyek Friedkin, ini bukan proyek Tiago Pinto, ini bukan proyek Mourinho, ini proyek Roma. Saya tahu para penggemar, saya tahu alun-alun dan jika Anda berpikir bahwa proyek itu untuk saya 'untuk tiba besok dan saya menang lusa', itu bukan jalan yang benar. Ini adalah proyek di mana pemilik ingin meninggalkan warisan, mereka ingin melakukan sesuatu yang sangat penting bagi klub dengan cara yang berkelanjutan. Kami ingin Roma sukses di masa depan," ungkap Jose Mourinho kepada saluran YouTube resmi Serie A.

Eldor Shomurodov bersama pelatih AS Roma Jose Mourinho
Eldor Shomurodov bersama pelatih AS Roma Jose Mourinho (Instagram @shomurodov.eldor)

Pelatih asal Portugal itu pernah membantu Inter Milan memenangkan Treble pada 2009-10, dan percaya bahwa Jose Mourinho adalah pelatih yang 'lebih baik' sekarang daripada selama tugas terakhirnya di Serie A.

“Saya jauh lebih baik sekarang, saya serius. Saya merasa lebih baik sekarang karena ini adalah pekerjaan di mana pengalaman sangat berarti. Semuanya menjadi dejavù karena saya telah melalui begitu banyak pengalaman sejak meninggalkan Italia. Tentu saja, datang ke suatu negara untuk pertama kalinya adalah satu hal, di mana Anda memulai dari awal, dan Anda memiliki banyak hal untuk dipelajari," tutur Jose Mourinho.

Jose Mourinho mengaku dirinya tahu budaya sepakbola, bahkan dia tahu tentang AS Roma.

“Semua orang pasti merasa bahwa saya ingin memberikan segalanya untuk tim. Semua orang pasti senang ketika kami menang, semua orang harus sedih ketika kami kalah, tetapi semua orang harus bersatu sebagai sebuah tim," tandasnya.

Mourinho memuji 'gairah' penggemar Giallorossi dan berharap memberi mereka sesuatu untuk dirayakan.

Pelatih Roma asal Portugal Jose Mourinho melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Serie A Italia Salernitana vs As Roma di stadion Arechi di Salerno pada 29 Agustus 2021.
Pelatih Roma asal Portugal Jose Mourinho melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Serie A Italia Salernitana vs As Roma di stadion Arechi di Salerno pada 29 Agustus 2021. (Alberto PIZZOLI / AFP)

“Sungguh luar biasa bahwa dalam 20 tahun terakhir tidak banyak momen untuk bergembira dan bersorak bersama. Tapi semangat itu tidak pernah pudar. Sangat mudah untuk menjadi pendukung hebat tim yang terus menang. Menjadi penggemar dalam situasi seperti ini adalah hal lain, ini sangat berarti bagi saya," jelas Jose Mourinho.

Jose Mourinho menekankan bahwa dia ingin membuat AS Roma bersatu dan berharap para pemain di Trigoria tahu bahwa dia ingin 'memberikan segalanya untuk tim'.

“Saya selalu mengatakan bahwa Anda hanya bisa mengenal seorang pemain jika Anda bekerja dengannya. Tetapi pada kenyataannya, ketika Anda bersama mereka di lapangan, ketika Anda melihat kesulitannya, ketika Anda mengalami hal-hal positif, itu berarti Anda mulai benar-benar mengenal mereka," ujar Jose Mourinho.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved