Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Gareth Southgate Jadi Sorotan, Tak Ada Pergantian Pemain di Skuat Inggris Pada Laga Lawan Polandia

Gareth Southgate dalam sorotan. Pelatih Inggris ini melakukan hal tak biasa setelah tak melakukan pergantian pemain saat melawan Polandia.

JANEK SKARZYNSKI / AFP
Pelatih Inggris Gareth Southgate saat wawancara sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup I kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Polandia dan Inggris di Warsawa, pada 8 September 2021. 

- Inggris kebobolan di menit akhir
- Southgate tak lakukan pergantian pemain
- Pertama terjadi Inggris tak ada pergantian pemain sejak 1996

TRIBUNNEWS.COM, WARSAWA- Gareth Southgate dalam sorotan. Pelatih Inggris ini melakukan hal tak biasa setelah tak melakukan pergantian pemain saat melawan Polandia.

Ditengarai, karena strategi itu pula, kemenangan Inggris yang sudah di depan mata harus lenyap karena kebobolan di menit ke-92 dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion di Stadion National, Warsawa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Inggris sempat memimpin 1-0 di menit ke-72 lewat gol fantastis Harry Kane. Mendapat sodoran umpan pendek dari Kyle Walker, dari luar kotak penalti penyerang Tottenham ini melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Pemain depan Inggris Harry Kane (ke-1) dirayakan oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Grup I kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Grup I antara Polandia dan Inggris di Warsawa, pada 8 September 2021.
Pemain depan Inggris Harry Kane (ke-1) dirayakan oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Grup I kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Grup I antara Polandia dan Inggris di Warsawa, pada 8 September 2021. (JANEK SKARZYNSKI / AFP)

Sayangnya, Southgate menolak untuk melakukan pergantian pemain di menit-menit akhir, sekali pun pasukannya terlihat mulai melemah.

Keputusannya mengundang pertanyaan. Pasalnya, ada terlihat tiga pemain sudah disiapkan, termasuk Bukayo Saka yang melakukan pemanasan, tapi kunjung diturunkan.

Walhasil, di menit ke-92, Inggris pun kebobolan. Bermula dari aksi sang maestro, Robert Lewandowski yang mengirim umpan silang ke depan gawang.

Bola empuk itu disambar Damian Szymanski yang menang duel udara kontra Harry Maguire.

Gol! Laga pun berakhir dengan imbang 1-1.

Hasil ini pun menyudahi tren positif Inggris yang sebelumnya selalu menang di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Halaman
12
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved