Breaking News:

Liga 1

Prokes Sangat Ketat, T.M Ichsan Yakin Tak Akan Ada Kasus Covid-19 di Liga 1 2021/2022

Ichsan pun meyakini kompetisi yang diadakan di tengah pandemi Covid-19 ini tidak akan menimbulkan kasus Covid-19.

Instagram @persib
Aksi penyerang asing Persib Bandung, Wander Luiz dalam pertandingan perdana BRI Liga 1 2021 melawan Barito Putera di Stadion Indomilk yang berakhir kemenangan pasukan Robert Alberts dengan skor 0-1, Sabtu (4/9/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain tengah Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan mengatakan bahwa protokol kesehatan yang diterapkan di Liga 1 2021/2022 sangat lah ketat.

Ichsan pun meyakini kompetisi yang diadakan di tengah pandemi Covid-19 ini tidak akan menimbulkan kasus Covid-19.

Bahkan, ketatnya prokes tidak hanya diterapkan ketika klub masuk karantina di h-2 pertandingan, tapi setelah pertandingan begitu kembali ke mess atau keluar dari karantina, klub-klub juga terus mengimbau para pemainnya agar tetap mematuhi prokes.

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1 Pekan Ini - Persela vs Persipura, Cara Mutiara Hitam Bikin Ivan Carlos Mati Kutu

“Kita sebagai pemain tidak merasa khawatir karena kan protokol kesehatan yang sekarang benar-benar ketat, lebih ketat dari Piala Menpora kemarin. Sebelum masuk Hotel itu dua hari sebelum mulai harus tes PCR terus juga klub-klub pas di Hotel itu melarang pemain untuk pergi kemana-mana,” kata Ichsan saat dihubungi Tribunnews, Kamis (9/9/2021).

“Prokes sekarang sangat ketat, kalau sekarang kan habis pertandingan ada yang pulang ke rumah sama Mess. Nah, itu juga kita dipantau, dikasih tahu harus benar-benar disiplin sama prokes jadi pas masuk ke hotel lagi tidak masalah,” sambungnya.

Baca juga: Ucapan Manajer Tite Memperkuat Argumen Klub Liga Inggris: Kata Dia, Kesehatan yang Harus Diutamakan

Ichsan yang baru saja melepas masa lajangnya sangat berharap kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan bisa konsisten dilakukan para pemain dan para pelaku sepakbola lainnya yang bertuga di Liga 1.

Sehingga kompetisi Liga 1 yang sudah berhenti satu tahun setengah lamanya bisa tuntas sampai akhir musim.

“Ya kita mau semuanya benar-benar disiplin, biar kompetisi jalan lagi, apalagi ini kan pekerjaan pokok kita,” harapnya.

Lebih lanjut, Ichsan menyadari dalam kondisi seperti ini menjaga tubuh agar tetap sehat adalah hal yang benar-benar harus dilakukan.

Untuk itu selain waktu latihan dan istirahat yang baik, konsumsi vitamin pun jadi hal yang wajib Ichsan lakukan setiap harinya.

‘Kalau Ichsan selalu konsumsi vitamin selama pandemi ini setiap pagi setelah sarapan itu minum vitamin, vitamin dari dokter tim,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved