Breaking News:

Liga Inggris

Tua-tua Keladi, Cristiano Ronaldo Bikin Gol Kedua Lewat Sebuah Sprint, Man United Unggul 2-1

Cristiano Ronaldo sempat sedikit mengontrol bola sebelum menembak dengan kaki kirinya. Gol! Skor 2-1 di menit 62. Ini rekor di balik gol CR7 itu

OLI SCARFF / AFP
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi.

Peribahasa itu sepertinya pas mengungkapkan bagaimana peforma Cristiano Ronaldo makin matang dan berisi saat kembali berseragam Manchester United.

Pada laga debut keduanya di Old Trafford, Cristiano Ronaldo langsung mencetak gol pertama untuk Manchester United, yang membuat MU unggul 1-0 atas Newcastle United babak pertama.

Gol itu dicetak Ronaldo di ujung babak pertama, tepatnya menit ke-47.

Gol itu menjadi penanda kembalinya Ronaldo setelah terkahir kali mencetak gol di Old Trafford pada 12 tahun dan 124 hari silam, dilansir OptaJoe.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Tottenham Hotspur Dihajar Crystal Palace 0-3, Harry Kane Tumpul

Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021.
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Berita Inter, Nicolo Barella Kapten Anyar, Nerazzurri Tetap Percaya Kiper Doyan Blunder Vs Sampdoria

Selain itu OptaJoe mencatat, lewat gol itu Cristiano Ronaldo adalah pemain tertua yang mencetak gol untuk Man Utd di Liga Premier sejak Ryan Giggs pada Februari 2013 (39 tahun 86 hari vs QPR).

Sementara hanya Giggs dan Paul Scholes yang pernah mencetak gol untuk Setan Merah dalam kompetisi di usia yang lebih tua usia dari Ronaldo.

Newcastle United sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sebuah skema serangan balik cepat yang dituntaskan Javier Manquillo pada menit ke-56 babak kedua.

Baca juga: Berita Chelsea, Pemain Rp 2 M Per Pekan Kelelahan, Thomas Tuchel Kehilangan Trio Lawan Aston Villa

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021.
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Namun, Cristiano Ronaldo kembali membuat Old Trafford bergemuruh seusai membuat gol kedua.

Berawal dari giringan bola Luke Shaw, Cristiano Ronaldo membuat sebuah sprint (lari cepat) sebelum menerima umpan terobosan dari Luke Shaw.

Menerima umpan, Cristiano Ronaldo sempat sedikit mengontrol bola sebelum menembak dengan kaki kirinya. Gol! Skor 2-1 di menit 62.

Atas gol keduanya itu, Cristiano Ronaldo (36 tahun 218 hari) adalah pemain tertua yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Premier sejak Graham Alexander untuk Burnley melawan Hull pada April 2010 (38 tahun 182 hari). (oln/*)

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved