Liga Champions

Kabar AC Milan, Tiga Faktor Rossoneri Bisa Kalahkan Liverpool di Depan The Kop di Anfield

Pertama dalam sejarah, AC Milan, juara Eropa tujuh kali, akan merasakan bermain di atas rumput Anfield, stadion kebanggan Liverpool.

twitter/acmilan
Hasil AC Milan vs Panathinaikos - AC Milan menang 2-1 atas Panathinaikos dalam laga ujicoba pramusim, Sabtu (14/8/2021). Dua gol Milan dicetak Olivier Giroud. 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda AC Milan, Kaka menjagokan Rossoneri mengalahkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp pada pertandingan Liga Champions Kamis dini hari di Merseyside.

Lewat sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Kaka mengirimkan peringatan kepada Virgil van Dijk Cs akan potensi Milan mengalahkan mereka di depan The Kop, fans setia Liverpool.

Pertama dalam sejarah, AC Milan, juara Eropa tujuh kali, akan merasakan bermain di atas rumput Anfield, stadion kebanggaan Liverpool.

Laga bersejarah Liverpool Vs AC Milan akan tersaji pada matchday 1 Grup B Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021). Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 02:00 WIB.

Baca juga: Berita AC Milan, Ante Rebic Sang Mastermind, Pembuktian Rafael Leao, Ibra Pamer Luka Operasi

Pemain depan AC Milan Swedia Zlatan Ibrahimovic (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021.
Pemain depan AC Milan Swedia Zlatan Ibrahimovic (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021. (Isabella BONOTTO / AFP)

Baca juga: AC Milan Punya Fuoriclasse dalam Diri Sandro Tonali, Lihai Bak Pirlo, Trengginas Seperti Gattuso

Adapun Kaka, menjadi skuat inti Rossoneri saat terakhir kali Milan dan Liverpool bertemu di tahun 2007.

Saat itu, dwigol Filippo Inzaghi mengamankan kemenangan di Final Liga Champions sekaligus menjadi pembalasan dendam atas apa yang disebut 'Keajaiban Istanbul' dua tahun sebelumnya.

Waktu itu di Turki, Stevan Gerrard Cs secara ajaib mampu menang seusai tertinggal 0-3 sebelum memaksakan babak perpanjangan waktu lewat tiga gol beruntun dan menang di adu penalti.

Baca juga: Berita Inter, Nerazzurri Amankan Bek Masa Depan, Dua Pemain Kandidat Pengganti Ivan Perisic

Kaka, pemenang Ballon d'Or 2007 yakin klub lamanya itu bisa mengulangi kemenangan itu pada penampilan pertama mereka di kompetisi klub utama Eropa dalam hampir satu dekade.

Akankah AC Milan mengalahkan Liverpool di Anfield? Menjawab hal itu, Kaka optimistis Rossoneri bisa menang karena memiliki sejumlah faktor.

Pertama, kombinasi pemain senior dan pemain muda yang dinamis. Kaka menyebut, skuad Milan pada era dia juga memiliki perpaduan yang serupa.

“(Milan memiliki) perpaduan yang baik antara pemain muda dan berpengalaman. Saya menjalaninya, saya tahu betapa pentingnya untuk tumbuh bersama (Paolo) Maldini, Cafu, (Andriy) Shevchenko, Inzaghi, (Alessandro) Costacurta, orang-orang yang tidak memikirkan berakhirnya kontrak tetapi hanya tentang kejayaan klub,” kata Kaka.

Baca juga: Prediksi Line-up Inter Vs Real Madrid, El Real Kehilangan 5 Bintang, Nerazzurri Tanpa Stefano Sensi

Para pemain bereaksi setelah mengheningkan cipta selama satu menit untuk para korban kecelakaan kereta gantung yang terjadi sebelumnya di Stresa dan menewaskan 13 orang, sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia. di Bergamo.
Para pemain bereaksi setelah mengheningkan cipta selama satu menit untuk para korban kecelakaan kereta gantung yang terjadi sebelumnya di Stresa dan menewaskan 13 orang, sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia. di Bergamo. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Kabar Persebaya, Duo Kiper-Striker Mumpuni Lawan PSM, Ernando Bikin Tenang, Wilkson Masih Lapar

Hal lain adalah Milan punya kualitas yang mumpuni.

"Saat ini, tergantung (Zlatan) Ibrahimovic, (Simon) Kjaer, (Olivier) Giroud: mereka akan menunjukkan jalannya, tidak ada kekurangan kualitas dalam skuat Milan," kata dia.

Faktor lain adalah dorongan semangat skuat AC Milan saat tampil lagi setelah delapan tahun absen di ajang kompetisi para juara Eropa.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved