Breaking News:

Liga 1

Berita Persija, Punya Banyak Pemain Muda, Angelo Alessio Janji Beri Kesempatan Main Secara Bertahap

Angelo berharap para pemain muda Persija tersebut bisa terus meningkatkan kualitasnya dan dirinya pun bakal mencobanya di pertandingan.

Dok. Persija Jakarta
Pelatih kepala Persija Jakarta, Angelo Alessio saat memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jumat (3/9/2021). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengaku senang skuatnya saat ini banyak diperkuat pemain muda.

Setidaknya tiga pemain muda Persija yakni Nico, Radzky Syawal Ginting, dan Ilham Rio Fahmi sudah dipercaya Angelo Alessio tampil di pertandingan Liga 1.

Angelo berharap para pemain muda tersebut bisa terus meningkatkan kualitasnya dan dirinya pun bakal mencobanya di pertandingan.

“Kami senang tim banyak mengambil pemain muda. Saya melihat dan mengamati perkembangan mereka setiap hari di latihan. Mereka harus lebih meningkatkan kemampuan dan tidak menutup kemungkinan saya akan menurunkan mereka,” Angelo.

Baca juga: Kabar Persebaya, Aji Santoso Siapkan Taktik Baru Lawan PSM, 3 Pemain Bajul Ijo Masuk Jajaran Terbaik

Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio, tampak sudah memimpin latihan skuad Macan Kemayoran pada 18 Juni 2021.
Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio, tampak sudah memimpin latihan skuad Macan Kemayoran pada 18 Juni 2021. (MEDIA PERSIJA JAKARTA)

“Tapi mereka (pemain muda) tetap harus berkembang dan belajar kepada para pemain lainnya di tim. Saya senang dengan perkembangan para pemain muda namun kami harus memberikan kesempatan mereka secara bertahap,” harapnya.

Sementara itu, Ilham Rio Fahmi yang tampil debutan di laga kontra PSIS Semarang mengaku senang bisa dipercaya Alessio.

Ia pun berjanji ke depan bakal meningkatkan kualitasnya sehingga dipercaya Alessio kembali.

“Yang pasti saya sangat bangga bisa diberikan kesempatan debut di Liga 1, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Saya masih belum maksimal di pertandingan itu. Jadi, ke depannya jika dipercaya lagi saya ingin tampil lebih baik lagi,” kata Rio.

Baca juga: Persija Jakarta Ditahan Imbang PSIS Semarang, Angelo Alessio Kecewa Berat

Seperti diketahui, Rio bergabung dengan Persija pada periode 2020 dengan proyeksi tampil di Elite Pro Academy (EPA) U-20. Satu tahun berselang ia langsung dipromosikan ke tim utama Macan Kemayoran.

Sebelum Rio, Persija sudah memberikan jatah debut kepada dua nama muda lainnya, yaitu Nico dan Radzky Syawal Ginting.

Nico menjalani debutnya setelah menggantikan Rezaldi Hehanusa pada menit ke-73. Ginting menjalani debutnya setelah menggantikan Osvaldo Haay pada menit 90+2. 

Dengan usia masih 17 tahun 9 bulan 4 hari, Ginting masuk ke dalam daftar 10 debutan termuda di era Liga 1.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved