Breaking News:

Liga Champions

Kabar Man United, Ini Alasan Solskjaer Tarik Keluar Cristiano Ronaldo, Mestinya Dapat Penalti

Solskjaer menggantikan Ronaldo sebelum waktunya di babak kedua saat Man UNited kalah dari Young Boys. Apa Sebab? Seharusnya MU dapat penalti.

OLI SCARFF / AFP
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kiri) memeluk striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021. Manchester United memenangkan pertandingan 4-1. 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan alasannya menarik keluar megabintang Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Young Boys.

Pada laga matchday 1 Grup F Liga Champions, Man Unted secara mengejutkan kalah dari wakil Swiss, Young Boys 1-2, Rabu (15/9/2021) dini hari.

Pada laga itu, Solskjaer menggantikan Ronaldo sebelum waktunya di babak kedua.

Berbicara setelah pertandingan, Solskjaer menjelaskan jika Cristiano Ronaldo, seperti halnya pemain lain, tidak dapat digunakan secara berlebihan terlepas dari situasinya.

Baca juga: Kabar AC Milan, Gaya Rossoneri Mirip Timnas Italia, Ibra Malah Cedera Lagi, Absen Lawan Liverpool

Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 Mei 2021.
Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 Mei 2021. (Dave Thompson / POOL / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Bakat Conor Gallagher Dilempar, Mason Mount Malah Naik Gaji

Pelatih asal Norwegia itu juga berbicara tentang keputusan kontroversial yang melibatkan Ronaldo di babak kedua.

Wasit memutuskan untuk melanjutkan permainan setelah pemain berusia 36 tahun itu tampak dilanggar pemain lawan di kotak terlarang di babak kedua.

"Kami juga harus menjaganya," kata Solskjaer soal keputusannya mengganti Cristiano Ronaldo.

"Saya tak kaget kalau dia bisa mencetak gol (karena memang dia luar biasa), dia mencetak gol lagi, dia seharusnya mendapat penalti dan meraih hasil yang berbeda," sambungnya.

Baca juga: Berita Inter, Nerazzurri Amankan Bek Masa Depan, Dua Pemain Kandidat Pengganti Ivan Perisic

“Dia [bek Young Boys] mendorongnya [Ronaldo] dengan lengannya dan dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper tetapi [wasit] mungkin tidak melakukannya karena dia harus mengusirnya (jika itu adalah penalti) dan terkadang itulah yang terjadi (jika dipimpin) dengan wasit muda.”

Manajer Manchester United juga berbagi pemikirannya tentang Aaron Wan-Bissaka, yang diusir keluar lapangan pada babak pertama karena dianggap memberi tekel berbahaya terhadap Christopher Martins.

Halaman
1234
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved