Breaking News:

Liga Inggris

Anomali Manchester United, Kedatangan Ronaldo, Taktik Solskjaer, Pengaruh Matic dan Gelar ke-21

Anomali Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer, dampak kehadiran Cristiano Ronaldo, konsistensi Nemanja Matic

IAN KINGTON / AFP
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan dengan bek Manchester United Prancis Raphael Varane (kanan) setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London, di London timur pada 19 September , 2021/Anomali Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer, dampak kehadiran Cristiano Ronaldo, konsistensi Nemanja Matic 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Manchester United atas West Ham di Liga Inggris memang cukup dramatis.

Gol telat dari Jesse Lingard, memberikan kepastian tiga angka untuk dibawa pulang, sebelum drama akhirnya diperpanjang dengan penalti untuk West Ham pada menit ke-90.

Beruntung Mark Noble yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, eksekusinya terlalu ke tengah, membuat De Gea bisa menyelamatkannya.

Ini adalah rekor 29 laga tidak terkalahkan Manchester United dalam pertandingan tandang, sebuah catatan yang tentu luar biasa.

Tetapi, selain itu, tidak ada yang istimewa dari Manchester United, bahkan beberapa pergantian dilakukan Solskjaer tampak sangat aneh untuk tim yang memegang rekor.

Gelandang Manchester United Inggris Jesse Lingard (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London, di London timur pada 19 September 2021.
Gelandang Manchester United Inggris Jesse Lingard (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London, di London timur pada 19 September 2021. (IAN KINGTON / AFP)

Baca juga: Bukti Angka Dominasi Cristiano Ronaldo, Manchester United Haram Terpeleset di Liga Inggris

Baca juga: Tertawakan Isu Pemecatan Dirinya, Solskjaer: Di Man United Memang Seperti Itu, Untung Ada De Gea

Di tengah babak kedua, United masih ditahan imbang 1-1 oleh West Ham, butuh intensitas serangan dan mencetak gol, Solskjaer membuat pergantian pemain.

Solskjaer menarik ke luar Fred, tetapi di luar dugaan justru memasukkan pemain yang lebih defensif, Nemanja Matic.

Namun, justru hal tersebut berhasil untuk Manchester United, dengan Matic menjadi pemain yang memberikan asis untuk gol Jesse Lingard di menit 90.

Melihat 90 menit Manchester United melawan West Ham, memang sangat anomali.

Setelah kebobolan oleh sepakan Benrahma di tengah babak pertama, Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan, dan di babak pertama United sangat dominan di lini tengah dan kedua sayap serangan.

Halaman
123
Penulis: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved