Breaking News:

Liga Inggris

Chelsea Idaman Juara Liga Inggris karena Tuchel, Mental dan Kedalaman Skuat The Blues Sudah Teruji

Ulasan Chelsea usai menang 3-0 atas Tottenham dalam pekan kelima Liga Inggris, contoh lawan Liverpool dan ujian lawan duo Manchester.

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / POOL / AFP
Pelatih Manchester City Spanyol Josep Guardiola (kiri) menyapa pelatih Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel menjelang pertandingan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Top skor sepanjang masa Liga Inggris, Alan Shearer buka suara soal penampilan Chelsea musim ini di bawah asuhan Thomas Tuchel dan kedalaman skuat yang dimiliki The Blues saat ini.

Menurut legenda Newcastle itu, meski perburuan gelar Liga Inggris baru dimulai, tetapi Chelsea menunjukkan bukti nyata bahwa mereka sulit untuk dihentikan.

Chelsea tampil sangat mengesankan sejak diambil alih Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard.

Trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa sudah dipersembahkan Tuhcel pada musim pertamanya membesut Chelsea.

Baca juga: Fakta Unik Chelsea & Liverpool dalam 5 Laga Liga Inggris, Kompaknya Thomas Tuchel & Jurgen Klopp

Reaksi pemain Tottenham saat pemain Chelsea memberi selamat kepada gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante setelah ia mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021.
Reaksi pemain Tottenham saat pemain Chelsea memberi selamat kepada gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante setelah ia mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Bahkan ketika Chelsea bermain under perform atau ada yang salah seperti saat melawan Liverpool di Anfield ketika harus bermain dengan 10 pemain menyusul pengusiran Reece James.

Terbaru, kedigdayaan tim London Barat ini ditunjukkan ketika melibas Tottenham dengan skor meyakinkan 3-0.

The Blues punya sosok pelatih pintar yang paham dengan kondisi permainan dan timnya.

Chelsea kalah dominan pada 45 menit pertama ketika menghadapi Tottenham di Tottenham Hotspurs Stadium, beruntung tidak ada gol yang tercipta.

Tapi, pada babak kedua Thomas Tuchel memainkan sosok berpengaruh dalam permainan N Golo Kante yang membuat skuat The Blues bermain lebih nyaman dengan mengandalkan dua bek sayapnya yang intens memberikan serangan.

Tuchel sangat paham dengan kestabilan dan kebutuhan The Blues ketika mereka dalam kondisi sulit.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Hasil Spurs vs Chelsea di Liga Inggris, Mandulnya Kane hingga Capaian Silva & Kante

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved