Breaking News:

Liga 1

Persija Panen Kritik Karena Tuai Tiga Hasil Imbang, Sudirman: Kami Lebih Kecewa dari The Jakmania

Sudirman mengungkapkan, pihak yang kecewa Persija memperoleh hasil imbang pada tiga laga awal musim ini bukan hanya para fans. 

Dok. Jakmania
Jakmania Kirim Karangan Bunga Ke Kantor Persija Jakarta Karena Main Imbang Tiga Kali 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asisten Pelatih Persija, Sudirman angkat bicara terkait karangan bunga yang dikirimkan The Jakmania sebagai lambang kritik atas tiga hasil imbang yang diperoleh Macan Kemayoran. 

Diketahui, Jakmania mengirimkan sebuah karangan bunga bertuliskan "Selamat Atas 3 Poin Perdana dari 3 Pertandingan Liga 1" ke kantor Persija pada Senin (20/9) kemarin. 

Karangan bunga tersebut melambangkan betapa kecewanya Jakmania karena Persija urung memperoleh kemenangan sejak BRI Liga 1 kembali bergulir.

Baca juga: Milo-Munster Kritik Gaya dan Metode Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ladeni Satu Per Satu

Atas kritik tersebut, Sudirman mengungkapkan, pihak yang kecewa Persija memperoleh hasil imbang pada tiga laga awal musim ini bukan hanya para fans. 

"Kami yang lebih kecewa daripada mereka. Karena kita yang berada di lapangan, kita tahu kondisi dan situasi pemain. Semua kecewa, pemain kecewa, kita (pelatih) kecewa," ucap Sudirman saat ditemui di NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/9/2021).

Sudirman sendiri mengakui telah memberikan banyak evaluasi kepada skuad Macan Kemayoran atas tiga hasil imbang tersebut. 

Baca juga: Presiden Persija Kritik Tiga Hasil Imbang Macan Kemayoran di Liga 1: Apa yang Bisa Dibanggakan? 

Asisten Pelatih Persija, Sudirman saat ditemui di NYTC Sawangan, Depok Jawa Barat, Rabu (22/9/2021).
Asisten Pelatih Persija, Sudirman saat ditemui di NYTC Sawangan, Depok Jawa Barat, Rabu (22/9/2021). (Lusius Genik/Tribunnews.com)

Baca juga: Keputusan Shin Tae-yong Dinilai Aneh dan Jadi Sorotan, 5 Pemain Belum Pernah Main di Liga 1 2021

Evaluasi itu utamanya pada dua laga awal Persija, yakni saat bermain imbang 1-1 dengan PSS (5/9/2021) dan 2-2 dengan PSIS (12/9/2021). 

"Di dua pertandingan awal itu kita sudah unggul, tapi berhasil diseimbangkan. Itu menjadi PR bagi kita sebagai pelatih," ucap Sudirman.

"Kita sudah memberitahu kepada pemain apa yang harus dilakukan kalau kita sudah unggul. Bagaimana cara bermain untuk mempertahankan kemenangan tersebut," sambung dia.

Kendati demikian, Sudirman tidak ingin anak asuhnya berlarut-larut menyoroti hasil imbang tersebut. 

"Kita harus bangun diri kita, tim kita, supaya di pertandingan berikutnya kita bisa memenangkan pertandingan," kata dia. 

"Mudah-mudahan di pertandingan-pertandingan selanjutnya course-course yang kita berikan bisa berjalan dengan baik," sambung dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved