Breaking News:

Liga 1

Persija Vs Persela, Ketergantungan Pada Riko Harus Dihilangkan, Perkuat Kombinasi Serangan Sayap

variasi baru dalam membangun serangan sengaja dipersiapkan karena Persija bakal tampil tanpa winger gesitnya, Riko Simanjuntak.

Tribunnews/JEPRIMA
Pesepak bola Bhayangkara FC I Putu Gede Juni Antara (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) dalam laga lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 3-0. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asisten Pelatih Persija, Sudirman mempersiapkan sejumlah variasi serangan baru saat Macan Kemayoran bertemu Persela Lamongan pada pekan keempat BRI Liga 1. 

Laga antara Persija vs Persela Lamongan akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021).

Sudirman mengatakan, variasi baru dalam membangun serangan sengaja dipersiapkan karena Persija bakal tampil tanpa winger gesitnya, Riko Simanjuntak.

"Ada beberapa solusi (bermain tanpa Riko saat bertemu Persela). Misal bermain dengan satu dua sentuhan di tengah, atau bermain kombinasi dari sayap, hal-hal itu yang harus kita lakukan," ucap Sudirman saat ditemui di NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, Beruntun Vs Vietnam-Malaysia, PSSI Yakin Semifinal

Pesepak bola Persija Jakarta berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Banten, Minggu (19/9/2021). Hingga peluit panjang dibunyikan, laga antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 0-0. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Pesepak bola Persija Jakarta berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Banten, Minggu (19/9/2021). Hingga peluit panjang dibunyikan, laga antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 0-0. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Dan kita harus bermain dengan konsisten," imbuh dia.

Sudirman mengakui, ketergantungan Persija pada sosok Riko cukup besar. 

Terbukti pada laga kontra Persipura Jayapura, Minggu (19/9) kemarin. 

Di mana permainan Persija jadi tidak berkembang karena Riko harus keluar dari lapangan akibat mengalami cedera.

Baca juga: Indonesia Gabung Malaysia-Vietnam, Shin Tae-yong Patok Kemenangan di Setiap Laga Piala AFF 2020

"Kita tahu di pertandingan terakhir kita, kita main bagus sekali di babak pertama. Kemudian di babak kedua, begitu Rico ditarik, permainan itu berubah," tutur Sudirman.

Bagi Sudirman, ketergantungan pada sosok Riko harus dihilangkan.

"Hal ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan berikutnya. Itu yang harus kita koreksi terhadap tim kita, sehingga dari awal sampai akhir harus bermain dengan konsisten dengan apa yang kita mau," pungkas Sudirman.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved