Breaking News:

Liga Inggris

Arsenal vs Tottenham Liga Inggris, Jangan Mainkan Xhaka, Arteta!

Akhir pekan ini bakal terhampar Derbi London Utara antara Arsenal vs Tottenham di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) pukul 22.30 WIB.

LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Wasit Graham Scott menunjukkan kartu merah untuk mengirim pemain tengah Arsenal Swiss Granit Xhaka (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Burnley di Stadion Emirates di London pada 13 Desember 2020. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Akhir pekan ini bakal terhampar Derbi London Utara antara Arsenal vs Tottenham di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) pukul 22.30 WIB.

Tim tuan rumah, Arsenal punya kabar gembira, sekaligus opsi yang membingungkan untuk Mikel Arteta karena Granit Xhaka sudah bisa diturunkan.

Pemain Swiss itu sudah terbebas dari skorsing kartu merah yang ia terima kala Arsenal kalah 0-5 dari Manchester City di Emirates Stadium dalam pekan ketiga Liga Inggris.

Xhaka menerima kartu merah pada menit ke-35 yang membuat Manchester City leluasa mengekpose pertahanan The Gunners.

Baca juga: Takehiro Tomiyasu, Benteng Takeshi Baru Arsenal

Wasit Graham Scott menunjukkan kartu merah untuk mengirim pemain tengah Arsenal Swiss Granit Xhaka (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Burnley di Stadion Emirates di London pada 13 Desember 2020.
LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Wasit Graham Scott menunjukkan kartu merah untuk mengirim pemain tengah Arsenal Swiss Granit Xhaka (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Burnley di Stadion Emirates di London pada 13 Desember 2020. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Tanpa Granit Xhaka, Arsenal menang dalam dua laga beruntun, lawan Norwich dan Burnley dengan skor identik 1-0.

Namun terlepas dari hal itu, yang penting diperhatikan adalah poros lini tengah The Gunners yang lebih dinamis, mengandalkan Sambi Lokonga dengan Maitland-Niles ataupun dengan Thomas Partey.

Sambi Lokonga tampil mencolok dalam pertandingan melawan Norwich.

Pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan tekel dan operan terbanyak dalam pertadingan, dan penampilannya membawa The Gunners meraih kemenangan.

Meskipun pada saai itu rekan duetnya, Maitland-Niles tidak tampil dalam performa terbaik.

Pada saat melawna Burnley, Arteta kembali bereksperimen seiring kembalinya Thomas Partey dalam tim.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Spurs Derbi London Utara Liga Inggris, Roy Keane Jagokan The Gunners

Gelandang Arsenal asal Ghana Thomas Partey (kiri) bersaing dengan striker Burnley Selandia Baru Chris Wood (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 18 September 2021.
Gelandang Arsenal asal Ghana Thomas Partey (kiri) bersaing dengan striker Burnley Selandia Baru Chris Wood (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 18 September 2021. (LINDSEY PARNABY / AFP)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved