Breaking News:

Liga Inggris

Liga Inggris: Solusi Chelsea Tanpa Mount, Eksperimen Taktik Tuchel Ladeni Manchester City

Chelsea dipastikan tidak akan diperkuat oleh Mason Mount saat bertanding melawan Manchester City pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (25/9/2021).

Shaun Botterill / POOL / AFP
Gelandang Spanyol Manchester City Rodrigo (tengah) memperebutkan bola melawan gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge di London pada 3 Januari 2021. Shaun Botterill / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea dipastikan tidak akan diperkuat oleh Mason Mount saat bertanding melawan Manchester City pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (25/9/2021) malam ini.

Kehilangan Mount seakan menjadi pukulan telak bagi Thomas Tuchel yang selalu mengandalkan pemain asal Inggris tersebut.

Alhasil Tuchel akan ditantang soal sosok yang paling tepat menggantikan posisi Mount dalam skema formasinya melawan Manchester City.

Ada beberapa solusi yang ditawarkan untuk Tuchel dalam menyikapi tanpa keberadaan Mount dalam skuatnya, nanti malam.

Baca juga: Duel Chelsea vs Manchester City - Ujian Citizens Awali Pekan Neraka & Kejelian Pep Guardiola

Baca juga: Prediksi Chelsea vs Manchester City Liga Inggris - Hegemoni The Blues dan Kesempurnaan Tuchel

Gelandang Chelsea asal Inggris, Mason Mount, meninggalkan lapangan setelah dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-0.
Glyn KIRK / AFP
Gelandang Chelsea asal Inggris, Mason Mount, meninggalkan lapangan setelah dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-0. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

Nama-nama pemain seperti Timo Werner dan Hakim Ziyech memiliki peluang untuk menggantikan Mount dengan catatan peran yang agak berbeda.

Hal ini mengingat kedua pemain di atas lebih banyak berperan menyisir sayap daripada melakukan tusukan dari posisi tengah.

Sebagaimana misal Werner yang berkesempatan bisa menggantikan Mount.

Baca juga: Aksi Jahil Penggawa Chelsea - Timo Werner Sukses Bikin Kai Havertz Senam Jantung

Pemain berusia 26 tahun asal Jerman itu akan berperan lebih melebar ke kiri dalam pergerakannya mendukung Lukaku sebagai ujung tombak utama.

Keberhasilan Werner mencetak gol dalam laga terakhir Chelsea melawan Aston Villa menjadi secercah harapan agar Tuchel mempercayainya kembali masuk starter.

Hanya ketenangan bermain saja yang diperlukan Werner agar bisa tampil baik dalam laga sebesar melawan Manchester City.

Striker Chelsea Jerman Timo Werner merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 22 September 2021.
Striker Chelsea Jerman Timo Werner merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 22 September 2021. (BEN STANSALL / AFP)
Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved