Breaking News:

Liga 2

Singgung Kekompakan PSSI-Pemerintah, Erick Thohir: Harus Optimistis Sepakbola Kita Bangkit 

Laga pembuka Liga 2 yang disaksikan Erick, Amali, dan Mochamad Iriawan yakni pertandingan antara Persis Solo vs PSG Pati. 

Tangkap Layar
Menpora Zainuddin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau pembukaan Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan pembukaan kompetisi sepakbola Liga 2 musim 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021). 

Sebagai informasi, penyelenggaraan kompetisi sepakbola kasta kedua di Indonesia itu menerapkan serangkaian protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Erick menyaksikan pembukaan Liga 2 bersama Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Laga pembuka Liga 2 yang disaksikan Erick, Amali, dan Mochamad Iriawan yakni pertandingan antara Persis Solo vs PSG Pati

Seusai laga, Erick mengaku optimistis bahwa sepakbola Indonesia akan kembali bangkit. 

"Kalau melihat pertandingan hari ini, kita harus optimistis (sepak) bola kita bangkit," ucap Erick usai laga Persis Solo vs PSG Pati.

Pernyataan Erick dilatari adanya kesungguhan antara Kemenpora dan PSSI dalam menyelenggarakan kompetisi sepakbola di masa pandemi Covid-19. 

Menurutnya, kekompakan Kemenpora dan PSSI menjadi kunci utama kebangkitan sepakbola Indonesia.

"Pak Menpora sudah turun, Ketua PSSI turun, dan yang paling bagus (mereka) kompak. Kita jarang melihat PSSI dan Pemerintah kompak. Kalau pemerintah dan PSSI kompak, saya yakin bolanya bangkit," ucap Erick. 

Halaman
12
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved