Breaking News:

Liga 1

Jakmania ke Manajemen Persija: Tak Perlu Pemain Bintang, Minimal Ada yang Gantikan Posisi Marc Klok

saat Alfath Faathier, Marc Klok, Sandi Sute, dan Heri Susanto hengkang dari Persija, manajemen Persija harusnya telah mempersiapkan calon pengganti.

LIGAINDONESIABARU.COM
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, berdoa sebelum menjalani laga kontra Barito Putera pada perempat final Piala Menpora 2021. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokoh Senior The Jakmania, Tirta Kurniawan (42) mengatakan, fans Macan Kemayoran berharap agar manajemen Persija mempertimbangkan untuk membeli pemain, untuk mengisi kekosongan di lini tengah. 

Kata Tirta, Persija yang telah menuntaskan seri pertama BRI Liga 1, memiliki catatan minor di lini tengah.

"Kita harus akui bahwa sejumlah pemain yang ketika ada di Piala Menpora, sekarang di Liga itu tidak ada, ternyata begitu berpengaruh," kata Tirta kepada tribunnews.com, saat ditemui di kawasan Jatirangon, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/10/2021).

Tirta berpendapat, saat Alfath Fathier, Marc Klok, Sandi Sute, dan Heri Susanto hengkang dari Persija, manajemen harusnya telah mempersiapkan calon pengganti. 

"Ketika ada pergerakan pemain kita yang lepas, harusnya manajemen memikirkan hal-hal seperti itu," ujar Tirta.

Kepergian empat pemain tersebut diperburuk dengan cederanya Briaf Fatari dan Novri Setiawan, yang terpaksa absen pada seri pertama Liga 1.

"Mau menyalahkan siapa? pelatih? Coach Angelo disuruh mencari pemain? pasti belum kenal," tutur dia.

"Itu kenapa saya lebih tekankan tugas ini ke manajer dan asisten pelatih, karena mereka lebih paham kultur Indonesia, lebih paham pemainnya," jelas Tirta.

Mengarungi kompetisi Liga 1 yang masih panjang, menurut Tirta dibutuhkan kedalaman skuad yang baik. 

"Liga 1 ini kan panjang. Saya tidak ingin menyalahkan, tapi kalau jujur, kita harus akui bahwa manajemen telat mencari pelapis untuk lini tengah," kata Tirta. 

"Kami Jakmania tidak perlu pemain bintang yang dibawa, tapi minimal ada pemain yang mengganti posisi-posisi yang ditinggalkan," sambung dia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved