Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia U23

Indonesia Tekuk Taiwan, Operan Sampai 600-an, Peringkat FIFA Naik, Putus Tren Tak Pernah Menang

Setelah tak pernah menang dalam 10 laga beruntun di berbagai ajang Internasional, Timnas Indonesia akhirnya bisa menang dengan sejumlah catatan.

Instagram @AFCasiancup
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor tipis 2-1 di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan 2-1 pada leg pertama Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam memutus tren buruk skuad Garuda.

Catatan buruk itu berupa tak pernah menang dalam 10 laga berbagai ajang internasional secara beruntun.

Diketahui, terakhir Timnas Indonesia bisa menang dalam ajang internasional adalah saat pertandingan persahabatan melawan Vanuatu pada 15 JUni 2019.

Saat itu Evan Dimas Cs menang dengan skor 6-0. Evan mencetak dua gol, sedangkan empat gol lain diborong striker gaek, Beto Goncalves.

Pada laga melawan Taiwan, Indonesia menampilkan skema permainan yang terhitung anyar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak memasang bek sayap murni pada babak pertama dan memainkan empat bek tengah sekaligus.

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bikin Kejutan, Operan Masih Asal, Egy Punya Enam Tembakan

Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor tipis 2-1 di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor tipis 2-1 di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam. (Instagram @AFCasiancup)

Baca juga: Kabar AC Milan, Pemain Dipasangi GPS Saat Latihan, Incar Winger yang Disia-siakan Barcelona

Kemenangan tipis yang hanya berselisih satu gol itu sejatinya tak mencerminkan dominasi Timnas Indonesia atas Taiwan.

Statistik mencatatat para pemain Indonesia secara leluasa melepaskan umpan. Tak tanggung-tanggung, Egy Maulana Vikri Cs bisa melepaskan umpan hingga 654 kali umpan sukses.

Sebagai catatan, laga Liga 1 saja rata-rata hanya mencatatkan sebanyak 200 hingga 300-an umpan sukses.

Baca juga: Kabar Chelsea, Empat Masalah Besar yang Bisa Jegal Thomas Tuchel Musim Ini

Faktor permainan Taiwan yang hanya pasif dan menunggu sepertinya juga mempengaruhi menonjolnya keunggulan statistik tersebut.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved