Breaking News:

Super Pandit

Mengenang Karier David Silva di Man City, Legenda Pertama The Citizens di Era Sheikh Mansour

David Silva berhasil membuat Manchester City menjadi Klub tersukses di Liga Inggris era 2010-an.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
Twitter @premierleague
Pemain Manchester City, David Silva merayakan golnya ke gawang Southampton pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (4/11/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM -  David Silva didatangkan dari Valencia pada musim panas 2010 dengan mahar 28,7 juta euro, gelandang berkaki kidal ini menjadi bagian dari proyek mega bintang Manchester City.

Sejak diambil alih oleh Sheikh Mansour seorang konglomerat dari Timur Tengah, City menjelma menjadi tim besar dengan pemain bintang yang mereka boyong.

Sebuah kejutan saat Silva yang merupakan salah satu gelandang terbaik dunia saat itu, lebih memilih pinangan Manchester City ketimbang tim elit eropa lainnya.

David Silva
David Silva (zimbio.com)

Baca juga: Saga Kontrak Baru Mohamed Salah di Liverpool, Pengaruhi Klopp, Tugas Edwards & Real Madrid Mengintai

Baca juga: 5 Klub Eropa yang Diakuisisi oleh Taipan Arab sebelum Newcastle, Ada yang Berjaya Ada yang Nelangsa

Janji manis yang ditawarkan pihak The Citizens-lah yang membuat pemain asal Spanyol tersebut terpincut untuk datang ke Etihad.

''Roberto Mancini dan kepala eksekutif Garry Cook mengatakan kepada saya kalau kami membangun sebuah tim yang sangat bagus dengan sejumlah pemain terbaik dunia dan kami akan berjuang untuk mendapatkan penghormatan tersebut,'' Kata Silva dilansir situs resmi Manchester City.

Di awal kedatangannya, Silva langsung menunjukan sentuhan magisnya.

Performa gemilang pemain berjuluk El Mago ini berhasil membuatnya menjadi pemain terbaik City selama 3 bulan berturut-turut dari bulan Oktober hingga Desember 2010.

10 tahun berjalan, Silva berhasil membuat Manchester City menjadi Klub tersukses di Liga Inggris era 2010-an.

Sejak musim 2010/2011 digelar (musim pertama Silva datang), Manchester City sudah mendapatkan 4 tittle juara Liga Inggris.

Gelar Liga Primer Inggris pertama bagi Silva dan City ada di musim 2011/2012 disusul musim 2013/2014, lalu musim 2017/2018 dan terakhir musim 2018/2019.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved