Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Argentina Taklukkan Uruguay 3-0, Leo Messi, De Paul, Lautaro Martinez Cetak Gol. Penghargaan Messi

Argentina menang dengan skor 3-0 atas Uruguay dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti

Penulis: Muhammad Barir
Juan Mabromata / AFP
Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia (kanan) memberikan penghargaan kepada Lionel Messi dari Argentina dengan pencetak gol internasional teratas dalam sejarah Amerika Selatan, pada pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan melawan Uruguay untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Monumental di Buenos Aires, pada 10 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, BUENOS AIRES- Argentina menang dengan skor 3-0 atas Uruguay dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Senin (11/10/2021).

Laga dimulai dengan pelukan Lionel Messi dengan Luis Suarez, dua ikon dari masing-masing tim yang bertandinga.

Tiga gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi yang mencetak gol indah pada menit 38.

Gol Messi dicetak dengan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah, pergerakan kiper terganggu pemain De Paul yang menyambut bola namun tidak kena.

Bola yang meluncur ke kiri gawang masuk tanpa hadangan kiper.

Rayakan Gol Argentina
BUENOS AIRES, ARGENTINA - 10 OKTOBER: Rodrigo De Paul dari Argentina merayakan gol bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan antara Argentina dan Uruguay sebagai bagian dari Kualifikasi Amerika Selatan untuk Qatar 2022 di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti pada 10 Oktober, 2021 di Buenos Aires, Argentina. (Foto oleh Daniel Jayo/Getty Images)

Rodrigo De Paul menggandakan keunggulan Argentina menjadi 2-0 pada menit 44. Dengan tendangannya dari jarak dekat.

Lautaro Martinez menambah keunggulan Argentina dengan golnya pada menit 62. Tanpa kawalan dia mencocor bola di mulut gawang, setelah memanfaatkan asis De paul dari pinggir.

Uruguay juga beberapa kali mendapatkan peluang mencetak gol. Termasuk peluang yang diperoleh Luis Suarez di awal laga.

Namun karena penyelamatan gemilang dari kiper Emi Martinez, Argentina berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Para pemain Argentina merayakan setelah mencetak gol kedua melawan Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Monumental di Buenos Aires, pada 10 Oktober 2021.
Para pemain Argentina merayakan setelah mencetak gol kedua melawan Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Monumental di Buenos Aires, pada 10 Oktober 2021. (Juan Mabromata / AFP)

Jelang pertandingan ini ada penyerahan penghargaan kepada Leo Messi.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia (kanan) memberikan penghargaan kepada Lionel Messi dari Argentina dengan pencetak gol internasional teratas dalam sejarah Amerika Selatan.

Penghargaan diberikan pada akhir pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan melawan Uruguay untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Monumental di Buenos Aires.

Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri) merayakan setelah mencetak gol ke gawang Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Monumental di Buenos Aires, pada 10 Oktober 2021.
Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri) merayakan setelah mencetak gol ke gawang Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Monumental di Buenos Aires, pada 10 Oktober 2021. (Juan Mabromata / AFP)

Dengan kemenangan ini, Argentina masih berada di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Brasil.

Brasil di puncak klasemen dengan 28 poin dalam 10 pertandingan, dengan 9 kali menang, dan 1 kali imbang.

Sedangkan Argentina mengumpulkan 22 poin dalam 10 pertandingan, dengan 6 kali menang dan 4 kali imbang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved