Breaking News:

Liga Inggris

Victor Lindelof, Tumpuan Manchester United di Tengah Absennya Raphael Varane dan Harry Maguire

Victor lindelof, tumpan Manchester United di tengah absennya varane dan Maguire

PETER POWELL / POOL / AFP
Kiper Manchester United Inggris Dean Henderson (kiri) dan bek Manchester United Swedia Victor Lindelof bereaksi terhadap gol pertama kota itu selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Manc hester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 6 Januari 2021/Victor lindelof, tumpan Manchester United di tengah absennya varane dan Maguire PETER POWELL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United sedang dalam masalah besar di lini belakang, Harry Maguire mengalami cidera di laga menghadapi Villarreal di Liga Champions.

Tidak lama berselang, ganti, Raphael Varane yang juga harus menepi setelah mengalami cidera ketika membela Prancis di ajang UEFA Nations League.

Kini tumpuan utama Manchester United di laga menghadapi Leicester City, diarahkan ke satu nama : Victor Lindelof.

Gelandang Inggris West Bromwich Albion Conor Gallagher (kiri) menghadapi bek Inggris Manchester United Harry Maguire (kanan) dan bek Swedia Manchester United Victor Lindelof (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester United di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 14 Februari 2021.
Nick Potts / POOL / AFP
Gelandang Inggris West Bromwich Albion Conor Gallagher (kiri) menghadapi bek Inggris Manchester United Harry Maguire (kanan) dan bek Swedia Manchester United Victor Lindelof (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester United di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 14 Februari 2021. Nick Potts / POOL / AFP (Nick Potts / POOL / AFP)

Baca juga: Berita Man United, Solskjaer Rombak Formasi dan Line-up, MU Hadapi 4 Masalah Jelang Dua Laga

Baca juga: Masalah Jadon Sancho di Manchester United, Terjepit Bruno Fernandes dan Pogba hingga Skema Solskjaer

Didatangkan dari Benfica dengan harga 31 Juta Poundsterling oleh Jose Mourinho pada 2017, Lindelof menjadi salah satu bek yang cukup konsisten di lini belakang United.

Dan sejatinya, duetnya bersama Harry Maguire adalah salah satu yang terbaik di Liga Inggris.

Keduanya sangat kompak, dan selalu komunikatif di tengah lapangan.

Lalu bagaimana Lindelof bisa menjadi gelandang dadakan untuk Manchester United?

Dalam skema dasar pemain bertahan, ada posisi "dog and cat" atau anjing dan kucing.

Pemain belakang bertipikal anjing, adalah yang akan mengejar pemain depan lawan, dan akan sangat sering berduel satu lawan satu dengan lawan.

Sedangkan kucing, lebih menjaga ruang, kemampuannya membaca permainan menjadi yang utama, dan lebih melihat pergerakan lawan dan memotong umpan dibanding merebut bola.

Halaman
12
Penulis: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved