Breaking News:

Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Bidik Mangsa Ke-120, Menatap Rekor Baru Untuk Jumlah Gawang Klub yang Dibobol

Cristiano Ronaldo menatap rekor baru menjelang laga Manchester United melawan Leicester City dalam pertandingan Liga Premier Sabtu (16/10).

Penulis: Muhammad Barir
FRANCK FIFE / AFP
MANCHESTER, INGGRIS - 02 OKTOBER: Cristiano Ronaldo dari Manchester United terlihat selama pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Everton di Old Trafford pada 02 Oktober 2021 di Manchester, Inggris. (Foto oleh Clive Mason/Getty Images) 

TRIBUNNEWS.COM, LEICESTER- Cristiano Ronaldo menatap rekor baru menjelang laga Manchester United melawan Leicester City dalam pertandingan Liga Premier di Stadion King Power pada Sabtu (16/10).

Jika Ronaldo berhasil membobol gawang Leicester City, maka klub itu akan menjadi tim yang menjadi mangsa Ke-120 yang gawangnya dibobol oleh Ronaldo.

Ronaldo telah membobol gawang 119 tim. Tiga besar tim terbanyak dibobol Ronaldo adalah gawang Sevilla dengan 27 gol, Atletico Madrid 25 gol, dan Getafe 23 gol.

Sedangkan di antara tim Liga Inggris yang paling banyak dibobol Ronaldo adalah Tottenham dengan 10 gol.

Gawang Leicester belum pernah dibobol Ronaldo.

Dia telah bermain satu kali saat menang 1-0 melawan Leicester. Saat itu gol kemenangan dicetak oleh Gary Neville.

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol dengan gelandang Manchester United Portugis Bruno Fernandes (kiri)
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol dengan gelandang Manchester United Portugis Bruno Fernandes (kiri) (Oli SCARFF / AFP)

Jika dia berhasil mencetak gol, maka ini juga sekaligus memperkecil jarak menuju 800 gol dalam kariernya.

Ronaldo telah mencetak 482 gol di klub saat main di liga, 51 gol di kompetisi domestik, 146 di kompetisi Internasional bersama klub, dan 115 gol saat main di timnas Portugal.

Jadi total gol yang telah dicetak Ronaldo di level klub dan timnas telah mencapai angka 794 gol. Tinggal 6 gol lagi menuju 800 gol.

Hattrick yang dicetak Ronaldo ke gawang Luxemburg menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved