Breaking News:

Liga Champions

Club Brugge vs Man City: Hati-hati Manchester City! Club Brugge Jadi Paket Kejutan di Liga Champions

Club Brugge telah menjadi salah satu paket kejutan di Liga Champions musim ini. Nyaris mengalahkan PSG.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Manchester City Aljazair Riyad Mahrez (kiri) berbicara dengan manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Burnley di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 16 Oktober 2021. 

Direct Points
- Brugge jadi tim paling mengejutkan di UCL sejauh ini
- Nyaris mengalahkan PSG
- Pep istirahatkan Ruben Dias, dan Jack Grealish untuk lawan Brugge

TRIBUNNEWS.COM, BRUGGE- Club Brugge telah menjadi salah satu paket kejutan di Liga Champions musim ini.

Tapi, mampukah mereka melanjutkan kejutannya lagi saat menjamu Manchester City dalam pekan ketiga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Brugge, Rabu (19/10)?

Pada matchday pertama, mereka dengan gagah berani menahan imbang tim bertabur bintang, Paris Saint-Germain 1-1 di kandang berkat gol penyeimbang Hans Vanaken.

Bahkan, sebenarnya The Blue-Blacks, julukannya, punya potensi besar untuk menumbangkan tim raksasa itu karena lebih mendominasi penguasaan bola, dan juga lebih banyak peluang. Sayangnya, penyelesaian mereka banyak yang tak akurat.

Dua minggu kemudian, mereka tampil lebih efektif lagi dengan bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan RB Leipzig 2-1 di Jerman.

Vanaken menyamakan kedudukan, sebelum Mats Rits mencetak gol kemenangan di Saxony.

Brugge sebenarnya tanpa target di Liga Champions musim ini.

Fakta bahwa mereka satu grup dengan Manchester City, dan Paris Saint Germain, serta dengan semifinalis UCL 2000, RB Leipzig membuat wakil dari Belgia ini seperti dipandang sebelah mata.

Tapi yang terjadi kemudian, skuat asuhan Philippe Clement ini tampil mengejutkan hingga sekarang bisa menempel PSG di klasemen sementara dengan poin empat, dan hanya kalah selisih gol.

Penyerang Paris Saint Germain Argentina Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan bek Club Brugge Kolombia Eder Alvarez Balanta selama pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA Club Brugge melawan Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Jan Breydel di Bruges, pada 15 September 2021. AFP/JOHN THYS
Penyerang Paris Saint Germain Argentina Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan bek Club Brugge Kolombia Eder Alvarez Balanta selama pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA Club Brugge melawan Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Jan Breydel di Bruges, pada 15 September 2021. AFP/JOHN THYS (AFP/JOHN THYS)
Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved