Breaking News:

Mohamed Salah Mendapat Pujian Dari Arsene Wenger Usai Liverpool Melumat Atletico Madrid

Arsene Wenger menganggap Mohamed Salah sebagai striker terbaik dunia yang berbeda dari pemain lain karena kepercayaan diri

Penulis: Toni Bramantoro
Paul ELLIS / AFP
Mohamed Salah 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menganggap Mohamed Salah sebagai striker terbaik dunia yang berbeda dari pemain lain karena kepercayaan diri dan memiliki tingkat kreativitas.

Striker Mesir berusia 29 tahun itu membuat gol dua kali dalam kemenangan 3-2 Liverpool atas Atletico Madrid di Liga Champions dan menjadi pemain pertama dalam sejarah klub yang mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut.

Arsene Wenger yang melakukan penilaian terhadap Salah sebelum tampil di Stadion Wanda Metropolitano yakin sang striker mengembangkan keterampilannya sebagai hasil dari bermain sepak bola di jalanan.

Arsene Wenger
Arsene Wenger (PAUL ELLIS/AFP)

Arsene Wenger yang kini telah berusia 71 tahun itu mengatakan latar belakang Mohamed Salah memungkinkan dia untuk membangun kepercayaan diri dan kreativitas yang tinggi.

Hal itu menjadi salah satu faktor yang membuat Mohamed Salah bisa menggiring bola lawan dengan mudah dan mencetak gol yang sulit dilakukan pemain lain.

“Dia yang terbaik, berada di kelasnya sendiri dan striker terbaik di dunia sejauh ini karena dia mencetak gol yang tidak bisa dilakukan orang lain. Anda harus memainkan bola jalanan untuk menggiring orang seperti itu di ruang terbatas. Dia penuh percaya diri dan kreativitas," ungkap Arsene Wenger.

Secara keseluruhan, Arsene Wenger yakin Mohamed Salah juga sangat pintar karena tanda seorang pemain yang selalu meningkat adalah kecerdasannya.

Performa Mohamed Salah melawan Atletico Madrid membuatnya mampu mengungguli rekor Steven Gerrard sebagai top skorer Liverpool di Liga Champions.

Mantan kapten Liverpool dan legenda klub tersebut telah mencetak 30 gol di pentas Eropa, sementara Mohamed Salah kini telah mencetak 31 gol meski hanya bermain dalam 48 pertandingan di turnamen tersebut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved