Breaking News:

Liga 1

Persija Tunggu Respon PSSI Terkait Kepemimpinan Wasit Oki Dwi Putra

Bepe mengatakan pihaknya juga masih menunggu keputusan PSSI dan berharap hasilnya nanti bisa diumumkan ke publik.

Tribunnews/Muhammad Nursina
Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta dan Arema FC melakukan protes kepada wasit Oki Dwi Putra saat melawan Arema FC dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persija takluk dari Arema FC dengan skor 0-1 (0-1). Tribunnews/Muhammad Nursina 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persija Jakarta merasa dirugikan saat timnya menelan kekalahan 1-0 dari Arema pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

Kerugian Persija yakni soal kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra.

Sesuai pertandingan, manajemen Persija menyurati PSSI yang di dalamnya menyebut keputusan wasit Oki yang tidak tepat dan merugikan Persija.

Pertama, pelanggaran keras Rio Fahmi di kotak penalti Arema tapi wasit Oki tak memberikan penalti.

Kemudian menganulir gol Marko Simic di menit-menit akhir pertandingan.

Persija pun meminta kepada PSSI untuk menindak tegas wasit Oki dan meminta komisi wasit PSSI memberikan hukuman sesuai dengan kode disiplin dan statuta PSSI.

Baca juga: Bepe Beberkan Kondisi Empat Pemain Persija yang Dibekap Cedera: Novri Bersiap Tampil

Baca juga: Persija Jakarta Ditaklukkan Arema FC, Begini Kata Andritany Ardhiyasa Soal Wasit yang Memimpin

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengatakan produser yang dilakukan dengan bersurat merupakan cara yang benar yang tertuang dalam regulasi.

Saat ditanya sejauh mana respon dari PSSI soal surat tersebut, pria yang akrab disapa Bepe mengatakan pihaknya juga masih menunggu dan berharap hasilnya nanti bisa diumumkan ke publik.

“Kalau ditanya sejauh mana, kami tidak tahu kan proses itu ada di PSSI, PT LIB dan Komisi Wasit. Kami masih tunggu kan baru 2 hari, kami tidak tahu sudah terjadi pembahasan atau diskusi,” kata Bepe dalam bincang-bincang bersama awak media secara daring, Selasa (19/10/2021).

“Saya yakin pastinya nanti akan disampaikan kepada publik juga mengenai apa yang kami terima kemarin, jadi kami tunggu sampai saat ini,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved