Breaking News:

Super Pandit

Bedah Kualitas Patson Daka, Striker Leicester City yang Lebih Mentereng dari Vardy dan Lineker

Patson Daka adalah pemain asal Zambia yang bersinar bersama klub Austria, Rb Salzburg hingga akhirnya dibeli Leicester City di awal musim 2021/2022.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
Twitter/BraMahlatse
Striker Milik Leicester City, Patson Daka 

TRIBUNNEWS.COM - Striker milik Leicester City, Patson Daka berhasil menunjukkan performa mentereng saat The Foxes bertamu ke kandang Spartak Moscow di babak fase grup Liga Eropa 2021/2022 pada (21/10/2021).

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-4 untuk kemenangan Leicester City tersebut, Daka sukses memborong seluruh gol yang diciptakan The Foxes alias mencetak quat-trick.

Atas catatannya, pemain asal Zambia itu berhasil menorehkan rekor sebagai pemain Leicester City pertama sepanjang sejarah yang mampu mencetak 4 gol dalam 1 pertandingan di kompetisi Eropa.

Baca juga: Ronaldo Update Rekor Gol Liga Champions, Beda 14 dengan Messi. Gol Tandukan Ke-140 Sepanjang Karier

Baca juga: Dua Mata Pisau Peran Vital Bruno Fernandes di Man United, Umpan Beresiko Hingga Inkonsistensi Pogba

Bahkan, striker sekaliber Jamie Vardy dan Gary Linekar pun tak mampu melakukannya.

Patson Daka merupakan striker anyar The Foxes yang diboyong dari klub Austria, RB Salzburg pada transfer musim panas tahun ini.

Striker berusia 23 tahun tersebut ditebus dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp 490,9 miliar, Daka menjadi pemain Zambia keempat yang berkiprah di Liga Primer Inggris.

Bukan tanpa alasan Leicester berani mengeluarkan dana sebanyak itu untuk memboyongnya, Daka merupakan striker tajam yang torehan golnya selalu berada di atas dua 20 saat bermain di Bundesliga Austria.

Di musim lalu saja, sang striker berhasil mencetak 27 gol dari 28 penampilan bersama Salzburg di Liga Austria, ia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik musim 2020/2021.

Patson Daka memang didatangkan The Foxes untuk menambal posisi Jamie Vardy yang sudah berusia 34 tahun.

Daka dianggap sebagai pengganti jangka panjang yang sepadan untuk top skor Leicester City di 4 musim berturut-turut tersebut.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved