Breaking News:

Super Pandit

Brighton & Hove Albion vs Man City di Liga Inggris: Menanti Magis Grealish & Pembuktian Sterling

Jack Grealish jadi kunci serangan Man City, dan Raheem Sterling masih harus membuktikan diri untuk merebut posisi utama di lini depan The Citizens

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
ADRIAN DENNIS / AFP
Gelandang Inggris Manchester City Jack Grealish (2R) berlari mengitari gelandang Inggris Tottenham Hotspur Oliver Skipp (2l) dan gelandang Inggris Tottenham Hotspur Japhet Tanganga (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester City akan bertandang ke stadion Brighton & Hove Albion dalam pekan ke sembilan Liga Primer Inggris pada (23/10/2021) malam WIB.

Manchester City sedang dalam performa apik. Di Liga Champions mereka berhasil membantai raksasa Belgia, Club Brugge dengan skor 5-1.

Hasil tersebut dapat menjadi modal kepercayaan diri The Citizens untuk merusak kenyamanan Brighton yang secara mengejutkan berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris musim ini.

Gelandang Inggris Manchester City Cole Palmer (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A babak pertama Liga Champions UEFA hari ketiga antara Club Brugge dan Manchester City di stadion Jan Breydel di Bruges pada 19 Oktober 2021.
Gelandang Inggris Manchester City Cole Palmer (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A babak pertama Liga Champions UEFA hari ketiga antara Club Brugge dan Manchester City di stadion Jan Breydel di Bruges pada 19 Oktober 2021. (JOHN THYS / AFP)

Baca juga: Joao Cancelo Dihantui Kenangan Buruk Saat Man City Menyambangi Brighton, Memori Kartu Merah Itu

Baca juga: Chelsea vs Norwich: Kai Havertz Jadi Pemain Kunci, Chelsea Tanpa Lukaku, dan Timo Werner yang Cedera

Tim asuhan Graham Potter tersebut, berhasil mengumpulkan 15 poin dari delapan pertandingan, mereka berada tepat di bawah City yang duduk di peringkat ke-3 dengan torehan 17 angka.

Meskipun begitu, di atas kertas jelas skuat asuhan Guardiola-lah yang diunggulkan, kedalaman skuat yang dimiliki juru taktik asal Spanyol tersebut membuat ia dapat dengan mudah merotasi pemainnya di jadwal yang begitu padat.

Yang menjadi sorotan adalah pilihan trio di lini depan The Citizens, jika di pertandingan terakhir Guardiola memainkan Phil Foden dan Riyad Mahrez untuk menemani Jack Grealish.

Sepertinya di pertandingan besok sang juru taktik akan merotasi kedua nama yang disebutkan pertama untuk memberi kesempatan kepada Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Jack Grealish yang memiliki peran kunci untuk skema yang diusung Guardiola nampaknya akan masih diberi kesempatan bermain dari menit awal.

Musim ini Guardiola bermain dengan skema 4-3-3, dengan dua full back yang rajin membantu penyerangan.

Bahkan, Joao Cancelo seringkali bergerak ke tengah guna menambah pemain City di lini tengah, itu membuat skema City berbentuk 3-2-2-3.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved