Breaking News:

Liga 1 dan Liga 2 Bisa Disaksikan Penonton, Kata Zainudin Amali: "Tapi Ini Masih Kemungkinan"

PSSI dan PT LIB hari ini bertemu dengan Menpora Amali untuk menyampaikan hasil evaluasi dari gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/abdulmajid
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PSSI dan PT LIB hari ini bertemu dengan Menpora Amali untuk menyampaikan hasil evaluasi dari gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021.

Dalam pertemuan tersebut salah satu hal yang dibahas atau didiskusikan yakni mengenai rencana adanya penonton di Stadion.

Menpora, Zainudin Amali mengatakan untuk bisa merealisasikan hal tersebut tidaklah mudah karena banyak hal yang harus dipertimbangkan.

“Tadi saya diskusi dengan Ketum (PSSI), Waketum, Sekjen dan Dirut PT LIB tentang kegiatan Liga 1 dan Liga 2 yang telah berjalan selama ini dan kemungkinan adanya penonton, tapi ini masih kemungkinan ya,” kata Menpora, Jumat (22/10/2021).

“Karena setelah dipaparkan Pak Ketum dan Dirut PT LIB di dalam situasi pandemi ini tidak mudah untuk laksanakan kegiatan yang bergulir secara rutin, liga ini kan jalan terus beda dengan kegiatan yang hanya sekali tentu beda penanganannya, tadi sudah digambarkan kepada kami, diskusi awal bagaimana persiapan kita apabila suatu saat nanti diputuskan ada penonton, “jelasnya.

Menpora menjelaskan hal yang jadi pertimbangan hadirnya penonton langsung yakni satu di antaranya soal infrastruktur Stadion.

Banyak Stadion di Indonesia yang tempat duduknya belum mengenakan nomor atau single sheet padahal hal itu sebagai salah satu upaya ticketing agar penonton yang menyaksikan pertandingan duduk dengan nomor tempat duduk yang telah disesuaikan dengan jaga jarak.

Sebelum memutuskan adanya penonton bakal ada koordinasi yang melibatkan seluruh sektor baik Kemenkes, BNPB hingga Polri.

“Sebagai hal yang kan disampaikan ketum yang harus disiapkan karena sekali lagi ini bukan dalam kondisi normal , ada tidak masuk langsung duduk dimana saja. Di  samping itu juga infrastruktur yang harus kita pikirkan terutama Stadion-Stadion yang ada, itu jadi pertimbangkan,” kata Menpora.

“PSSI tetap bertekad menjalankan apa yang sudah jadi arahan dalam rapat kabinet terbatas beberapa hari lalu, tapi juga harus realistis, situasi ini harus kita siapkan dengan benar supaya tidak jadi hal yang menimbulkan masalah dan sore ini diskusi awal belum putuskan apa-apa, nanti kalau sudah tiba saat putuskan tentu saya akan meminta kepada pihak lainnya, Kemenkes, satgas,  BNPB, kepolisian dan yang lain,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved