Breaking News:

Inilah Selebriti Yang Menjadi Sultan Klub Sepak Bola di Indonesia

Sempat vakum hampir setahun akibat pandemi Covid-19, denyut nadi sepak bola Indonesia kembali berdenyut.

Editor: Toni Bramantoro
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Raffi Ahmad membawa pemain-pemain Rans Cilegon FC ke Turki guna menjalani training camp internasional. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa yang tidak kenal dengan nama Raffi Ahmad yang kini memiliki tim Liga 2, Rans Cilegon FC. Kompetisi Liga 2 musim ini bakal menarik.

Karena Kaesang Pangarep dan Menteri BUMN, Erick Thohir juga mengakuisisi Persis Solo. Belum lagi keberadaan tim seperti Dewa United atau PSG Pati yang memastikan tensi persaingan di Liga 2 tak kalah menarik dari Liga 1.

Dalam artikel kali ini kami mencoba mengumpulkan beberapa nama selebriti yang kini aktif di tim sepak bola Indonesia.

Gilang Widya Pramana - Arema FC
Klub di Liga Liga 1 memberikan kejutan, Arema FC. Gilang Widya Pramana menjadi presiden baru Arema di umumukan oleh manajemen Arema.

Kabar tersebut diumumkan bersamaan dengan laga uji coba Arema FC melawan RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Gilang tak lain adalah seorang pengusaha berjuluk Crazy Rich Malang yang sukses dengan bisnis juragan 99 Trans, MS Glow, dan lain-lain.

Sebenarnya, kabar Gilang akan menjadi bos baru Arema sudah mencuat sejak awal tahun 2021. Ia mengaku pernah ditawari saham Arema oleh Iwan Budianto, mantan Dirut Arema. Ternyata posisi yang diberikan kepada Gilang bukanlah pemegang saham, melainkan presiden klub.

Jabatan itu sebelumnya dijabat oleh mantan Bupati Malang, Rendra Kresna. Sejak tadi malam, Gilang telah menggantikan posisi itu. Gilang resmi menjadi orang nomor satu di Arema. Namun, seperti apa perubahan yang akan dilakukan, menarik untuk ditunggu.

Kaesang Pangarep - Persis Solo
Kaesang Pangarep bersama pengusaha Kevin Nugroho dan Menteri BUMN Erick Thohir membeli 90 persen saham Persis pada 20 Maret 2021. Ketiganya berambisi membawa tim bernama Laskar Sambernyawa itu promosi ke Liga 1 musim depan.

Tentu siapa yang tidak mengenal sosok Kaesang Pangarep. Ia adalah putra dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Persis Solo menjadi peserta Liga 2 paling agresif musim ini.

Klub yang memiliki julukan Laskar Sambernyawa itupun seketika menjadi club yang sangat royal setelah di miliki oleh Kaesang Pangarep dan Erick Thohir.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved