Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia 2022

Lawan Australia Di Leg 2 Timnas Indonesia U-23 Harus Kerja Keras Lagi Kata Taufik Hidayat

Timnas Indonesia U-23 takluk dari Australia pada pertemuan pertama kualifikasi Piala Asia 2022 grup G dengan skor 2-3 di Stadion Republican Central

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Media Persija
Taufik Hidayat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-23 takluk dari Australia pada pertemuan pertama Kualifikasi Piala Asia 2022 grup G dengan skor 2-3 di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Dalam laga tersebut, Indonesia dan Australia sempat bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Australia tampil lebih agresif. Mereka pun unggul dua gol lebih dulu melalui March Tokich 52’ dan Patrich Wood 58’.

Kemudian Indonesia membalasnya melalui sepakan keras Witan Sulaeman 68’.

Memasuki menit ke-76, Australia kembali menambah gol lewat sepakan Jacob dan Indonesia memperkecil kedudukan menjadi 2-3 setelah Taufik Hidayat bisa memaksimalkan peluang di depan gawang Australia.

Meski kalah pada pertemuan pertama, peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 masih terbuka lebar.

Terlebih grup G ini yang dihuni Indonesia dan Australia membuat aturan gol tandang dan kandang tidak berlaku.

Dengan demikian, pada pertemuan kedua nanti Indonesia bisa lolos apabila menang dengan margin dua gol atau lebih.

Kemudian, skema adu penalti bisa saja terjadi apabila Indonesia unggul dengan selisih satu gol hingga waktu normal.

Setelah itu pertandingan akan ditentukan melalui babak tambahan dan apabila masih bertahan dengan keunggulan Indonesia satu gol maka pertandingan akan ditentukan melalui babak penalti.

Penyerang Timnas U-23, Taufik Hidayat mengaku kecewa dengan kekalahan di leg pertama.

Meskipun demikian, dirinya bertekad untuk bisa mendapatkan kemenangan hingga bisa membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia 2022.

“Hasil menurut kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi tadi kami juga mendapatkan sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol. Pada pertandingan leg kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-23 2022,” kata Taufik Hidayat.

“Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia. Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi di leg kedua. Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol,” harap Taufik.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved