Breaking News:

Liga Inggris

Bentuk Penyesalan Tuchel Buang Giroud - Chelsea Kelabakan Cari Tandem Sehati Lukaku

Thomas Tuchel mulai penaik untuk mencari striker pendamping Lukaku setelah keputusan Chelsea menguangkan Olivier Giroud ke AC Milan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud (tengah), gelandang AC Milan dari Bosnia Rade Krunic (CL) dan penyerang AC Milan dari Kroasia Ante Rebic (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sampdoria dan AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genova pada 23 Agustus 2021. MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - "Nyesel" adalah kata yang mungkin keluar dari benak pelatih Chelsea, Thomas Tuchel soal keputusannya melepas Olivier Giroud.

Pergerakan agresif Chelsea di bursa transfer musim panas lalu membuat mereka pede untuk menguangkan sejumlah pemain pilarnya.

Sebut saja Fikayo Tomori dan Olivier Giroud yang dibuang ke klub Liga Italia, AC Milan.

Namun nyatanya, rekrutan fantastis Chelsea, Romelu Lukaku tak tampil gacor seperti yang diidamkan banyak kalangan, termasuk pendukung The Blues.

Baca juga: Sejarah atau Kutukan Menanti AC Milan di Stadion Olimpico, Rossoneri Harap-harap Cemas Jumpa AS Roma

Baca juga: Berita Chelsea, Thiago Silva Tertawakan Kritik Legenda Man United, Rudiger Beri Kode ke Liverpool?

(Dari kiri) Bek AC Milan Italia Alessio Romagnoli, gelandang AC Milan dari Bosnia Rade Krunic, penyerang AC Milan dari Swedia Zlatan Ibrahimovic, penyerang AC Milan dari Prancis Olivier Giroud, bek AC Milan dari Senegal Fode Ballo dan gelandang AC Milan dari Aljazair Ismael Bennacer mengucapkan terima kasih kepada fans di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Hellas Verona pada 16 Oktober 2021 di stadion San Siro di Milan.
(Dari kiri) Bek AC Milan Italia Alessio Romagnoli, gelandang AC Milan dari Bosnia Rade Krunic, penyerang AC Milan dari Swedia Zlatan Ibrahimovic, penyerang AC Milan dari Prancis Olivier Giroud, bek AC Milan dari Senegal Fode Ballo dan gelandang AC Milan dari Aljazair Ismael Bennacer mengucapkan terima kasih kepada fans di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Hellas Verona pada 16 Oktober 2021 di stadion San Siro di Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)

Performa Lukaku bersama Inter Milan memang mengkilap. Namun sejak memutuskan untuk "pulang kampung" ke Chelsea, justru penampilannya terbilang biasa-biasa saja.

Eks bomber Manchester United itu memang mengawali masa bakti keduanya di Chelsea dengan brilian, mencetak 4 gol dalam 4 pertandingan.

Namun gol terakhirnya hadir pertengahan September lalu saat mengalahkan Zenit 1-0 di Liga Champions, dan ia gagal menorehkan namanya di papan skor dalam tujuh laga terakhir.

Kini, striker Timnas Belagia itu bersama Timo Werner sedang terbekap cedera.

Hasilnya, The Blues mau tak mau harus menyesuaikan stok pemain. Termasuk opsi Thomas Tuchel menggunakan skema false nine.

Situasi ini jelas mengungkit kembali sikap terburu nafsu Chelsea dalam menguangkan Olivier Giroud.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved