Liga Italia

Ante Rebic, Penyelamat AC Milan, Digeser Pioli, Deputi Ibrahimovic & Nyaris Gabung Inter Milan

Ante Rebic, solusi bagi masalah AC Milan di bawah Stefano Pioli, dambaan Inter Milan dan geser Ibrahimovic dan Giroud

Penulis: Gigih
Alberto PIZZOLI / AFP
Bek Spezia Bulgaria Petko Hristov (Bawah) menjegal pemain depan AC Milan Kroasia Ante Rebic selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan pada 25 September 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia/Ante Rebic, solusi bagi masalah AC Milan di bawah Stefano Pioli, dambaan Inter Milan dan geser Ibrahimovic dan Giroud 

TRIBUNNEWS.COM - Kehilangan Hakan Calhanoglu, sempat membuat keraguan akan permainan AC Milan di awal musim.

Ketidakhadiran Calhanoglu yang pindah ke Inter Milan, justru memberikan ruang untuk Stefano Pioli berkreasi, menempatkan Brahim Diaz yang lebih pekerja di belakang striker.

Stefano Pioli, sempat mendatangkan Olivier Giroud dan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak nomor 9, keduanya impresif.

Sampai akhirnya Ibrahimovic mengalami cidera, mestinya Giroud mengambil tempatnya.

Menariknya, Pioli memilih Ante Rebic sebagai nomor 9, dalam skema trisula di lini depan.

Hasilnya, AC Milan lebih dinamis dengan kehadiran pemain asal Kroasia ini, tidak bertumpu pada satu penyerang tunggal, Rebic selalu menyiapkan ruang untuk rekannya.

Pemain depan AC Milan Kroasia Ante Rebic merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B putaran 1 Liga Champions antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021.
Paul ELLIS / AFP
Pemain depan AC Milan Kroasia Ante Rebic merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B putaran 1 Liga Champions antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Kualitas Ciprian Tatarusanu di AC Milan, Nyaris Gabung Juventus, Keyakinan Pioli & Gantikan Maignan

Baca juga: Periode Sulit Lukaku bersama Inter Milan Sempat Diwarnai Goda & Rayuan Manchester City

Inilah Ante Rebic di AC Milan, dalam dua musim terakhir, namanya selalu menjadi back-up untuk apapun situasi Rossonerri.

In caso di emergenza… chiamare Rebic, adalah anekdot yang sempat dilontarkan oleh La Gazetta, mengenai pemain berusia 28 tahun ini, yang selalu menjadi solusi apapun untuk AC Milan.

Ante Rebic memang bukan pemain yang banyak protes, ia juga multi posisi.

Dalam skema Pioli, ia bermain di posisi penyerang sayap, gelandang serang, bahkan bek kiri di laga melawan Verona musim lalu.

Tetapi, hasilnya selalu memuaskan, tidak pernah ada masalah memainkan Rebic, dan selalu menyelamatkan Stefano Pioli dari kebuntuan taktik.

Hadirnya Rebic, membuat AC Milan bisa menjadi tim yang multi skema, bisa menjadi 4-2-3-1, 4-4-2 atau bahkan 3-4-2-1 .

Di laga melawan Juventus akhir pekan lalu, Rebic kembali menjadi pilihan utama, dan kehadirannya membuat Juventus tidak berbuat banyak ketika menyerang balik.

Dan seperti biasa, Rebic menjawab kebuntuan lewat skema bola mati yang menjadi andalannya, ia berhasil menyelinap di antara para pemain belakang Juventus.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved