Breaking News:

Liga Italia

Berita Milan, Lini Tengah Rapuh dan Darurat, Juve Mau Telikung Alvarez, Tangan Ajaib 'Si Normal One'

AC Milan akan kehilangan dua pilar lini tengah di periode krusial melawan AS Roma, Juventus dan Inter Milan. Kondisi Rossoneri rapuh nan darurat!

Twitter/Milanposts
Dua Gelandang AC Milan, Sandro Tonali dan Ismael Bennacer. 

TRIBUNNEWS.COM - Lini tengah AC Milan dianalisis akan berada dalam kondisi rapuh menjelang periode krusial yang berisi laga-laga penting dalam perebutan Scudetto Serie A Liga Italia.

Kondisi itu, menurut Calciomercato, membuat para direktur olahraga Rossoneri, Paolo Maldini dan Ricky Massara bersiap untuk mencari pemain pelapis di lini tengah pada periode transfer Januari yang kurang dari dua bulan lagi.

Analisis yang mengharuskan Milan secara darurat mencari pelapis di lini tengah adalah berlangsungnya ajang Piala Afrika yang berlangsung hingga 6 Februari 2022.

Ajang itu membuat Milan kehilangan dua pivot di lini tengah mereka, Ismael Bennacer dan Franck Kessie untuk waktu yang tidak ditentukan yang bisa berlangsung beberapa minggu.

Baca juga: Berita Milan, Colombo Striker Masa Depan, Rossoneri Makin Kesengsem Thomas Mueller dari Argentina

Gelandang AC Milan Aljazair Ismael Bennacer (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Bologna dan AC Milan di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna pada 23 Oktober 2021.
Gelandang AC Milan Aljazair Ismael Bennacer (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Bologna dan AC Milan di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna pada 23 Oktober 2021. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Chelsea Dibuat Tercengang Christensen yang Jual Mahal, Werner Dipepet Barca, Tuchel Kirim Peringatan

Ismael Bennacer merupakan pemain pilar Timnas Aljazair sedangkan Franck Kessie menjadi tulang punggung Timnas Pantai Gading di ajang itu.

Sayangnya, tanpa kehadiran mereka, AC Milan akan menghadapi periode krusial dengan sejumlah pertandingan kunci seperti melawan AS Roma pada Kamis (6/1/2022), melawan Juventus Ahad (23/1/2022) dan akhirnya melakoni laga derby kembali lawan Inter Milan, Ahad (6/2/2022).

Tanpa Bennacer dan Kessie pada periode itu, praktis Milan mengandalkan tiga pemain pilar lain yaitu Sandro Tonali, Tiemoue Bakayoko, dan Rade Krunic.

Baca juga: Ikut Latihan Perdana Timnas Indonesia, Elkan Baggott: Sangat Mengesankan Dibanding di Inggris

Jika Milan, entah bagaimana, bisa maju di Liga Champions atau finis ketiga di grup lalu turun ke Liga Europa, kebutuhan akan pilar di lini tengah akan makin intensif hingga Februari atau awal Maret, ketika ada pertandingan kembali melawan Napoli.

Di sinilah Tiemoue Bakayoko harus bisa lebih berperan.

Sejauh ini pemain asal Prancis itu tidak memiliki kontribusi seperti yang diharapkan baik dari segi fisik maupun performa.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Inter Milan
22
16
5
1
53
17
36
53
2
Napoli
23
15
4
4
43
16
27
49
3
AC Milan
23
15
4
4
47
25
22
49
4
Atalanta
22
12
7
3
44
26
18
43
5
Juventus
23
12
6
5
34
21
13
42
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved