Super Pandit

5 Striker Elit Berpotensi Jadi Top Skor Liga Inggris, Liverpool Terbanyak, Dimana Taji CR7 & Lukaku?

Ada yang sejak sebelumnya memang rajin mencetak gol, ada juga nama kejutan yang sebelumnya hanyalah seorang pemain medioker.

MIGUEL RIOPA / AFP
Pemain depan Liverpool Mesir Mohamed Salah (2L) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola grup B putaran pertama Liga Champions antara Porto dan Liverpool di stadion Dragao di Porto pada 28 September 2021. MIGUEL RIOPA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam enam musim Liga Inggris terakhir, lima pemain berbeda telah memenangkan Sepatu Emas. 

Fakta tersebut membuktikan bahwa persaingan daftar top skor di Liga Inggris selalu menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Harry Kane adalah top skor musim lalu dengan torehan 23 gol untuk Tottenham Hotspur, kapten Timnas Inggris itu juga sukses menyabet gelar Playmaker Award lewat catatan 14 assistnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Menang Telak Jumpa Everton, Assist Cancelo Curi Perhatian

Baca juga: Sampai Dibela Bruno Fernandes, Ini Empat Jasa Solskjaer Untuk Manchester United Sebagai Pelatih

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United musim ini tampaknya akan menggeser posisi Harry Kane untuk kembali merebut sepatu emas Premier League.

Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mané semuanya berada di urutan teratas dalam beberapa tahun terakhir.

sementara Jamie Vardy, mampu mengalahkan nama-nama di atas pada musim 2019/2020 lewat torehan 23 gol dari 35 pertandingan yang dijalaninya bersama Leicester City.

Di musim ini (2021/2022) persaingan untuk meraih Sepatu Emas diisi oleh nama-nama baru.

Ada yang sejak sebelumnya memang rajin mencetak gol, ada juga nama kejutan yang sebelumnya hanyalah seorang pemain medioker.

5. Michail Antonio

Pemain tengah West Ham United asal Inggris, Michail Antonio (kiri), melakukan penyelamatan tembakan ini sebelum melanjutkan untuk mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Tottenham Hotspur di The London Stadium, di London timur pada 21 Februari 2021.
CLIVE ROSE / POOL / AFP
Pemain tengah West Ham United asal Inggris, Michail Antonio (kiri), melakukan penyelamatan tembakan ini sebelum melanjutkan untuk mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Tottenham Hotspur di The London Stadium, di London timur pada 21 Februari 2021. CLIVE ROSE / POOL / AFP (CLIVE ROSE / POOL / AFP)

Michail Antonio merupakan nama kejutan yang masuk daftar topskor musim ini. Dirinya sudah menorehkan 6 gol dari 10 pertandingan  bersama West Ham United di Liga Inggris.

Pemain asal Jamaica tersebut mampu mempertahankan performa apiknya bersama The Hammers yang ia tunjukan pada paruh musim lalu.

Antonio juga merupakan top skor sepanjang masa The Hammers dengan torehan 52 gol, lima gol lebih banyak dari legenda West Ham, Paulo Di Canio.

Sempat bermain sebagai bek kanan di beberapa musim Liga Inggris, Antonio mampu berubah menjadi bomber subur setelah West Ham dinahkodai oleh David Moyes.

Ia dijadikan Moyes striker karena saat itu The Hammers harus ditinggal oleh Marco Arnautovic yang memilih pinangan tim Liga China, Shanghai Port.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved