Breaking News:

Liga Inggris

Kabar Chelsea, Thomas Tuchel Sulap Christian Pulisic Jadi Bek Sayap? Mau Menyeberang ke Liverpool?

Resep keberhasilan Tuchel sejauh ini adalah kepandaiannya memanfaatkan kedalaman skuad Chelsea, termasuk memutar peran pemain di luar posisi biasanya

Ben STANSALL / AFP
Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (tengah) merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Chelsea di Stadion King Power di Leicester, Inggris tengah pada 20 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Thomas Tuchel dengan segala permasalahan cedera pemain dan gangguan lainnya yang membelit Chelsea, terhitung sukses menerapkan taktik jitu sejauh ini di berbagai ajang.

Di Liga Inggris Premier League, Chelsea memimpin klasemen dan cuma kalah satu kali hingga pekan ke-12.

Pada ajang Liga Champions, Chelsea juga baru kalah sekali dan berada di urutan kedua klasemen Grup H di bawah Juventus.

Satu di antara resep keberhasilan Thomas Tuchel sejauh ini adalah kepandaiannya memanfaatkan kedalaman skuad, termasuk memutar peran para pemain di luar posisi mereka dari biasanya.

Baca juga: Kabar Chelsea, CHO Sempat Anggap Taktik Tuchel Lelucon, Rodgers Puji Si Kaki Kiri Fantastis

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari garis samping selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 22 September 2021.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari garis samping selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 22 September 2021. (BEN STANSALL / AFP)

Baca juga: Berita Chelsea, Kegacoran Pulisic Baru Dimulai, Sprint Senjata Ampuh, Tuchel Ogah Lepas Si Brilian

Hal itu tak terkecuali, akan berlaku bagi sang penyerang, Christian.

Berbicara kepada CBS Sports Golazo, Tuchel menegaskan, Pulisic dapat tampil dalam segala macam peran untuk Chelsea jika diperlukan.

Pelatih dari Jerman itu menyampaikan berbagai posisi yang dia yakini dapat dimainkan Pulisic, termasuk bek sayap.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Deg-degan Soal Rudiger, Insigne Kecewa, Lampu Hijau The Next Iniesta

Pemain berusia 23 tahun itu bahkan mungkin akan bermain sebagai penjaga gawang pada tingkat ini, hanya untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain.

DIketahui, Pulisic belum memulai memainkan pertandingandi level  klub sejak akhir pekan pembukaan Liga Premier pada Agustus silam.

Sang pemain terus menerus dibelit masalah, mulai dari tertular covid hingga cedera pergelangan kaki membuat yang pemain Timnas Amerika itu harus absen selama hampir tiga bulan.

Baca juga: Berita Chelea, Wajah Tembok The Blues Dengan Kounde dan Fofana Jika Rudiger-Christensen-Silva Pergi

LATIHAN- N'Golo Kante dan Christian Pulisic saat menjalani latihan di Chelsea. Kedua pemain sedang cedera dan tidak akan bermain di Liga Champions menghadapi Zenit.
LATIHAN- N'Golo Kante dan Christian Pulisic saat menjalani latihan di Chelsea. Kedua pemain sedang cedera dan tidak akan bermain di Liga Champions menghadapi Zenit. (Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)

Baca juga: Berita Inter, Spaletti Sebut Lautaro Sang Juara, Striker Nerazzurri Minta Maaf Seusai Bobol Napoli

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
21
13
6
2
55
18
37
45
3
Chelsea
23
12
8
3
46
18
28
44
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved