Breaking News:

Liga Inggris

Spurs Tersulut Cemoohan Penonton, Conte Menyebut Penonton Berhak Mencemooh Timnya yang Tertinggal

Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyebut para penonton berhak untuk mencemooh timnya yang tertinggal di babak pertama dari Leeds United

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Adrian DENNIS / AFP
SUNDUL BOLA- Striker Tottenham, Harry Kane (kanan) duel udara dengan Gelandang Leeds United, Stuart Dallas dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Tottenham, London (21/11). 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyebut para penonton berhak untuk mencemooh timnya yang tertinggal di babak pertama dari Leeds United dalam pekan ke-12 Liga Primer di London, Minggu (21/11) malam.

Spurs kemudian bangkit untuk memukul balik 2-1 yang menjadi kemenangan pertama Conte di Liga Primer setelah menggantikan Nuno Espirito Santo.

"Para penonton tak puas dengan sepak bola yang kami mainkan. Para penonton itu sudah membayar, dan mereka berhak untuk merasa tak puas, dan mencemooh kami. Saya setuju dengan mereka," kata Conte dalam konferensi usai laga.

"Leeds bermain dengan intensitas tinggi dan kami banyak kesulitan. Mereka bermain lebih baik dari kami. Mereka memenangkan tekel dan kami kebobolan terlalu mudah," tutur pelatih asal Italia ini.

Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Italia, Antonio Conte memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 21 November 2021.
Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Italia, Antonio Conte memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 21 November 2021. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Sepuluh menit pertama, Leeds dua kali mengancam. Masing-masing lewat tendangan Kalvin Philipps di menit ke-2, yang bisa diamankan Hugo Lloris. Kemudian percobaan kedua datang dari Stuart Dallas, yang tembakannya masih melenceng.

Memasuki menit-menit akhir, gawang Tottenham akhirnya jebol. Daniel James melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan, yang menjebol gawang Lloris.

Babak kedua, Conte merombak kembali strateginya. Kepada pemain, dia di antaranya menekankan tak ingin lagi mendengar cemoohan dari bangku penonton.

“Di babak kedua kami mengubah rencana secara taktis dan kami mulai memberi tekanan [pada Leeds]. Kami menciptakan peluang, kami bisa mencetak lebih banyak gol. Ini kemenangan penting," ujarnya

"Saya senang untuk para pemain karena saya mengubah rencana dan mereka bermain dengan kepribadian. Menang dengan cara ini bagus," tuturnya.

Tottenham bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-58.

Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane melakukan umpan silang pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 21 November 2021.
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane melakukan umpan silang pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 21 November 2021. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
22
18
2
2
54
13
41
56
2
Liverpool
21
13
6
2
55
18
37
45
3
Chelsea
23
12
8
3
46
18
28
44
4
West Ham
22
11
4
7
41
30
11
37
5
Tottenham
19
11
3
5
26
22
4
36
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved