Breaking News:

Liga Champions

Inter Milan Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Inzaghi Sebut Dzeko Bak Dewa Penyelamat Nerazzurri

Simone Inzaghi mengklaim bahwa keberhasilan Inter Milan menembus babak 16 besar Liga Champions berkat peran penting yang diperlihatkan Edin Dzeko.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Marco BERTORELLO / AFP
Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kedua kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan Grup D Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk pada 24 November 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan tanggapan menarik pasca-kemenangan timnya atas Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Liga Champions lewat skor 2-0, Kamis (25/11/2021).

Terhampar di Stadion Giuseppe Meazza, dua gol kemenangan Nerazzurri dibukukan brace Edin Dzeko.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Inter Milan dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini anak asuh Simone Inzaghi duduk di tangga kedua Grup D lewat raihan 10 poin.

Namun kekalahan Sheriff atas Real Madrid (3-0) memastikan poin La Beneamata tak mungkin terkejar mengingat laga di fase grup hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Sedangkan selisih poin Sheriff dengan Inter Milan berjarak empat angka.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Kombinasi Dzeko & Perisic Bawa Inter Milan Lolos ke 16 Besar

Baca juga: Klasemen & Top Skor Liga Champions: Terancamnya Utusan Spanyol, Kejutan Haller Bayangi Lewandowski

Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (tengah) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan Sepak Bola Grup D Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk pada 24 November 2021 di stadion San Siro di Milan.
Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (tengah) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan Sepak Bola Grup D Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk pada 24 November 2021 di stadion San Siro di Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Simone Inzaghi mengaku sangat senang atas pencapaian anak asuhnya. Terlebih dari seorang Edin Dzeko.

Mantan bomber Manchester City dan AS Roma ini diibaratkan oleh Inzaghi sebagai dewa penolong bagi dirinya maupun La Beneamata.

"Kami membutuhkan kemenangan ini, dan sejak babak pertama, banyak peluang yang tercipta namun tak ada gol yang terjadi," terang Inzgahi, seperti yang dikutip dari laman resmi klub.

Sebagaimana yang diketahui, dwi gol yang dibukukan Dzeko untuk memastikan kemenangan Nerazzurri tersaji pada babak kedua, tepatnya menit ke-61 dan 67.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved