Breaking News:

Liga Italia

Junior Messias, Jaga Asa AC Milan di Liga Champions, Sang Penjual TV yang Selamatkan Pioli

Junior Messias, rekrutan AC Milan, singkirkan James Rodriguez dan Isco, nyaris di deportasi

Penulis: Gigih
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pemain depan AC Milan Brasil Junior Messias merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions antara Klub Atletico de Madrid dan AC Milan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 24 November 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Di sebuah blok kecil dekat Piazza Adriano bernama Corso Ferrucci, Kota Turin, terdapat sebuah lapangan yang dulunya adalah tempat seleksi tim U-17 Torino.

Tahun 2013, seorang pria asal Brasil memperkuat tim amatir yang berisi pekerja dari Peru dalam turnamen kecil yang diselenggarakan di Corso Ferrucci tersebut.

Pria asal Brasil tersebut saat itu di ujung tanduk, tidak punya izin tinggal dan nyaris dideportasi sebelum pertandingan tersebut digelar.

Junior Messias, beruntung, setelah memukau bermain di kompetisi amatir tersebut, ia mendapatkan pekerjaan dan akhirnya memperpanjang izin tinggal.

Pria yang nyaris dideportasi tersebut, tadi malam, menjadi sosok penting, yang memelihara peluang AC Milan di Liga Champions.

Gol tunggalnya ke gawang Jan Oblak, bukan hanya membawa Rossonerri menang 0-1 atas Atletico Madrid.

Ia juga menyelamatkan ambisi Stefano Pioli yang ingin membawa AC Milan untuk lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions.

Pemain depan AC Milan Brasil Junior Messias (kiri) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B babak pertama Liga Champions antara Klub Atletico de Madrid dan AC Milan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 24 November 2021.
Pemain depan AC Milan Brasil Junior Messias (kiri) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B babak pertama Liga Champions antara Klub Atletico de Madrid dan AC Milan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 24 November 2021. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Baca juga: AC Milan Bisa Lolos Babak 16 Besar, Wajib Menang Lawan Liverpool di Laga Terakhir Plus Syarat Lain

Baca juga: Siaran Langsung Bola Malam Ini: Persija vs Bali United, Timnas Indonesia vs Myanmar, Live Indosiar

Lahir tahun 1991, Junior Messias mungkin berbeda dibanding pemain AC Milan yang didatangkan di bursa transfer kali ini.

Mimpinya datang dari Brasil ke Italia adalah menjadi pesepakbola, namun tawaran dan perjudiannya gagal, tak satupun yang melirik Messias.

Ia nyaris dideportasi, kondisi tidak punya uang dan harus menanggung istri dan satu anak di usia awal 20 an tentu sangat berat.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved