Breaking News:

Liga Inggris

Debut Ralf Rangnick, Pelatih Berjuluk 'The Professor' di Tim MU Pada Laga Lawan Crystal Palace

Ralf Rangnick akan melakoni debutnya sebagai manajer Manchester United dalam pertandingan menghadapi Crystal Palace di Stadion Old Trafford

Penulis: Muhammad Barir
Oli SCARFF / AFP
Pelatih Manchester United German Interim Ralf Rangnick menonton dari kursinya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- Ralf Rangnick akan melakoni debutnya sebagai manajer Manchester United dalam pertandingan menghadapi Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Minggu (5/12).

Pelatih berusia 63 tahun yang biasa disebut "The Professor" itu mendapat izin bekerja sebagai pelatih pada pertengahan pekan lalu.

Dia sempat menonton pertandingan MU saat terakhir kali ditangani manajer Michael Carrick pada laga melawan Arsenal di Old Traford lalu.

Rangnick dikenal memiliki pendekatan yang rajin saat menangani sebuah tim sepak bola. Cara ini diharapkan dapat membangkitkan kembali kejayaan Manchester United.

Pria asal Jerman ini telah menjadi pelatih selama 36 tahun. Dia siap berada di 'belakang kemudi' Manchester United.

Dia pernah membimbing pelatih-pelatih ternama asal Jerman lainnya seperti Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel.

Dia akan menggunakan metodenya untuk menghidupkan kembali raksasa Liga Premier, Manchester United yang sedang dalam masalah.

Manchester United merekrut Rangnick pada hari Senin setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat menyusul kekalahan 1-4 atas Watford. Kepelatihan Solskjaer dinilai kurang perencanaan permainan yang koheren.

Tetapi peran Rangnick dalam memperjuangkan filosofi "gegenpressing" (menekan balik) yang dipopulerkan oleh bos Liverpool, Klopp menunjukkan bahwa United akan terseret ke abad ke-21.

Manchester United menarik Rangnick dari tugasnya sebagai kepala bagian olahraga dan pengembangan di tim Lokomotiv Moscow setelah mengetahui Paris Saint-Germain tidak mau berpisah dengan Mauricio Pochettino pada saat ini.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved