Breaking News:

Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Drama Richarlison Pecundangi Arsenal, Meriam London Gagal ke 5 Besar

Richarlison menjadi nama pemain yang patut mendapatkan sorotan lebih saat ia membela Everton dalam laga melawan Arsenal, Selasa (7/12/2021) dinihari.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
PAUL ELLIS / AFP
Striker Everton asal Brasil, Richarlison, merayakan setelah akhirnya mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 6 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Richarlison menjadi nama pemain yang patut mendapatkan sorotan lebih saat ia membela Everton dalam laga melawan Arsenal, Selasa (7/12/2021) dinihari tadi.

Bagaimana tidak, pemain asal Brasil itu tercatat seharusnya telah berhasil mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale.

Hanya saja memang hanya satu gol yang disahkan wasit lantaran dua gol lainnya yang dicetak Richarlison dianulir lantaran sang pemain sudah berada di posisi offside.

Gol yang dicetak oleh eks pemain Watford itupun membuat Everton berhasil menyamakan kedudukan saat menjamu Arsenal di Stadion Goodison Park.

Striker Everton Brazil Richarlison (2R) merayakan bersama rekan satu timnya setelah ia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Everton dan Tottenham Hotspur di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 10 Februari 2021.
CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
Striker Everton Brazil Richarlison (2R) merayakan bersama rekan satu timnya setelah ia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Everton dan Tottenham Hotspur di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 10 Februari 2021. CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)

Richarlison mampu menyamakan skor setelah ia mencetak gol memanfaatkan rebound tembakan Demarai Gray tepatnya pada menit 80.

Gol tersebut ternyata mampu menambah semangat para pemain Everton untuk mencari gol lainnya guna mengamankan tiga poin penuh.

Akhirnya Everton berhasil mencetak gol kemenangan pada masa tambahan waktu babak pertama lewat Demarai Gray.

Everton akhirnya malah berhak keluar sebagai pemenang setelah menang comeback atas Arsenal yang unggul dulu lewat Martin Odegaard pada penghujung babak pertama.

Tim besutan Rafa Benitez pun menang atas Arsenal dengan skor 2-1 di depan pendukungnya sendiri.

Selebrasi gol Richarlison usai menyamakan skor jumpa Arsenal
Striker Everton asal Brasil, Richarlison, merayakan setelah akhirnya mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 6 Desember 2021.

Kemenangan terasa penting bagi Everton selaku tuan rumah mengingat mereka berada dalam situasi sulit lantaran gagal meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
21
13
6
2
55
18
37
45
3
Chelsea
23
12
8
3
46
18
28
44
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved