Breaking News:

Liga Champions

Juventus Kalahkan Malmo Tapi Belum Mampu Memuaskan Max Allegri

Max Allegri masih belum puas dengan penampilan Juventus, meskipun mengalahkan Malmo 1-0 di pertandingan grup Liga Champions.

Penulis: Toni Bramantoro
twitter@Moise Kean
Aksi Moise Kean usai menjebol gawang Malmo 

TRIBUNNEWS.COM, TURIN - Pelatih Juventus, Max Allegri masih belum puas dengan penampilan Juventus, meskipun mengalahkan Malmo 1-0 di pertandingan grup Liga Champions.

“Kami selalu tidak bisa memanfaatkan peluang mencetak gol,” ungkap Max Allegri.

Para pemain Juventus merayakan gol semata wayang ke gawang Malmo
Para pemain Juventus merayakan gol semata wayang ke gawang Malmo

Bianconeri hanya bisa membobol gawang Malmo satu kali saja, sampai skor 1-0 tidak berubah hingga menit terakhir.

Gol semata wayang Juventus diciptakan melalui sundulan Moise Kean usai memanfaatkan assist 'trivela' Federico Bernardeschi dari kiri luar kotak penalti.

“Namun demikian gol tunggal tersebut memang sangat luar biasa bagi kami. Selain itu, kami menyia-nyiakan terlalu banyak peluang mencetak gol. Kami tidak bisa berpikir kami akan melangkah jauh jika kami terus menyia-nyiakan semua peluang ini," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

Max Allegri jumpa pers usai pertandingan  1
Max Allegri

Juventus diakui Max Allegri harus lebih serius dalam menyelesaikan bola yang sudah berada di depan gawang lawan.

"Ini benar-benar sesuatu yang perlu kami tingkatkan,” tutur Max Allegri.

Dalam pertandingan tersebut, Max Allegri merotasi beberapa pemainnya seperti memberikan kesempatan kepada Koni De Winter yang berusia 19 tahun sebagai starter pertamanya di level senior di lini belakang.

“Saya ingin melihat bagaimana semua orang melakukannya dan mereka semua memberikan respons yang baik. Arthur, Rodrigo Bentancur, Daniele Rugani, Mattia Perin dan Koni De Winter semuanya bermain dengan karakter sesuai instruksi," jelas Max Allegri.

Koni De Winter
Koni De Winter dimainkan pelatih Max Allegri saat Juventus meladeni Malmo di Liga Champions

Mengomentari pertandingan melawan Malmo, Max Allegri mengatakan pertandingan tersebut cukup menyulitkan pemainnya, terutama di babak kedua. 

"Beruntung kami bisa memecah kebuntuan lebih awal dengan menjebol gawang Malmo. Kami harus meningkatkan skill kembali, karena kami tidak bisa mempertahankan permainan seperti ini. Saya memberi tahu para pemain bahwa pertandingan yang jauh lebih sulit menanti kami akhir pekan ini melawan Venezia, karena tidak ada dari mereka yang pernah menghadapi Venezia sebelumnya. Saya pernah ke sana, ini adalah kota yang indah, tetapi juga stadion yang sangat sulit untuk dimainkan dan kami membutuhkan kinerja yang sama sekali berbeda dengan apa yang kami lihat malam ini," papar Max Allegri.

“Lapangan mereka sangat sempit dan mereka agresif. Kami harus terorganisir dan fokus, terutama meningkatkan efektivitas kami di depan gawang.”

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
21
17
2
2
53
13
40
53
2
Chelsea
21
12
7
2
45
16
29
43
3
Liverpool
20
12
6
2
52
18
34
42
4
West Ham
21
11
4
6
39
27
12
37
5
Arsenal
20
11
2
7
33
25
8
35
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved