Liga Inggris

Leicester 1-0 Liverpool: Efek Bisikan Maddison, Mohamed Salah Gagal Cetak Gol Dari Tendangan Penalti

Mohamed Salah tak pernah gagal cetak gol dari titik putih untuk Liverpool sejak empat tahun lalu.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AFP/LINDSEY PARNABY
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah mencium bola sebelum mengambil penalti, yang diselamatkan oleh penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember , 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) 

Direct Points
- Pertama dalam 4 tahun Salah gagal cetak penalti
- Sebelumnya, ia diganggu James Maddison
- Klopp tak mau pusingkan selisih 6 poin dengan Manchester City

TRIBUNNEWS.COM, LEICESTER- Mohamed Salah tak pernah gagal cetak gol dari titik putih untuk Liverpool sejak empat tahun lalu.

Rekor eksekusi penalti Salah memang meyakinkan, mengkonversi 24 gol dari 28 kali penalti, untuk Mesir, dan klub, termasuk konversi 19 gol dari 21 penalti untuk Liverpool.

Karena itulah, ketika Liverpool mendapatkan penalti di menit ke-15 setelah Salah dijatuhkan Gelandang bertahan Leicester City, Wilfred Ndidi di kotak terlarang, para fan Liverpool pun bersorak-sorai.

Mereka yakin "King of Egypt" bakal dengan mudah menaklukkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel dalam pekan ke-20 Liga Primer di Stadion King Power, Leicestershire, Rabu (29/12) dini hari.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah menembak dari titik penalti tetapi tembakannya dapat diselamatkan oleh kiper Leicester City Kasper Schmeichel (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember, 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP)
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah menembak dari titik penalti tetapi tembakannya dapat diselamatkan oleh kiper Leicester City Kasper Schmeichel (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember, 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) (AFP/LINDSEY PARNABY)

Salah pun mengambil ancang-ancang. Pada momen inilah, terlihat playmaker Leicester, James Maddison menghampirinya, dan membisikkan sesuatu. Setelahnya, Maddison berdiri di belakang Salah, seperti mengawasi.

Setelah ambil ancang-ancang, Salah menendang bola dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke tengah, bisa ditepis oleh Schmeichel.

Bola memantul lagi ke arah Salah, dan disambut dengan tandukan. Sial, bola tandukannya masih membentur mistar gawang.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah melompat untuk menyundul bola setelah bola memantul dari tendangan penaltinya, diselamatkan oleh kiper Leicester City Kasper Schmeichel (tidak terlihat), tetapi gagal mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP)
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah melompat untuk menyundul bola setelah bola memantul dari tendangan penaltinya, diselamatkan oleh kiper Leicester City Kasper Schmeichel (tidak terlihat), tetapi gagal mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) (AFP/LINDSEY PARNABY)

Ya, Salah akhirnya gagal konversi penalti setelah selalu mulus selama empat tahun terakhir. Peluang emas pun terbuang.

Itu hanya satu dari sejumlah peluang lain dari para pemain Liverpool yang tersia-siakan. Silih berganti Sadio Mane, Jordan Henderson, dan Salah menggempur gawang Leicester namun tak berujung gol.

Justru serangan The Foxes di menit ke-59 yang membuahkan gol. Mendapat bola dari Kiernan Dewsbury-Hall, pemain pengganti, Ademola Lookman menerebos di antara Virgil van Dijk dan Joel Matip. Ia lalu melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dibendung Alisson.

Gelandang Leicester City asal Nigeria Wilfred Ndidi (2L) mengejar gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP)
Gelandang Leicester City asal Nigeria Wilfred Ndidi (2L) mengejar gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) (AFP/LINDSEY PARNABY)

Liverpool pun makin meningkatkan serangan untuk mengejar ketertingglan. Tapi rapatnya pertahanan tuan rumah membuat The Reds frustrasi.

Penampilan gemilang Kiper Schmeichel makin mempersulit armada The Kop mencetak gol. Walhasil sampai bubaran skor bertahan 1-0 untuk Leicester.

Para fan The Foxes pun merayakan kemenangan besar tersebut. Mereka menilai, andil Maddison yang memprovokasi Salah hingga gagal mengeksekusi penalti sangatlah besar.

Gelandang andalan Leicester City, James Maddison
Gelandang andalan Leicester City, James Maddison (instagram/madders)
Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    20
    16
    2
    2
    45
    11
    28
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Manchester United
    21
    13
    3
    5
    34
    20
    8
    42
    4
    Newcastle
    21
    10
    10
    1
    34
    11
    22
    40
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved