Liga Inggris

Riyad Mahrez Favorit Pemain Terbaik Pada Desember 2021, Ketika Man City Sapu Bersih 7 Pertandingan

City kemarin mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik yang jadi motor mereka selama Desember. Mahrez jadi kandidat terkuat setelah mencetak empat gol.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Manchester City dari Aljazair Riyad Mahrez (kedua dari kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Grup A putaran pertama Liga Champions antara Manchester City dan RB Leipzig di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada September 15, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, SWINDON- Manchester City melakoni periode luar biasa pada Desember dimana mereka menyapu bersih tujuh laga di Liga Primer.

Satu-satunya kekalahan City pada Desember adalah saat ditekuk RB Leipzig 2-1 dalam laga tak menentukan di penyisihan grup Liga Champions.

City kemarin mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik yang jadi motor mereka selama Desember.

Pertama kalinya nama Bernardo Silva tak masuk nominasi sejak terakhir Agustus lalu.

Tiga kandidat itu adalah Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling.

Gelandang Manchester City dari Aljazair Riyad Mahrez (kanan) menembak tetapi gagal mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Leicester City di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2021. (Photo by Anthony Devlin / AFP)
Gelandang Manchester City dari Aljazair Riyad Mahrez (kanan) menembak tetapi gagal mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Leicester City di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2021. (Photo by Anthony Devlin / AFP) (AFP/ANTHONY DEVLIN)

Mahrez jadi kandidat terkuat setelah mencetak empat gol, dan tiga assists dari tiga laga.

Diikuti Kevin De Bruyne dengan tiga gol, dan satu assists dari tujuh laga, serta Raheem Sterling yang mengemas lima gol, dan satu assists sepanjang Desember.

Bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 1 Januari 2022.
Bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 1 Januari 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Sementara itu Manchester City akan menghadapi Swindon Town di ajang Piala Liga Inggris. Pertandingan ini akan menjadi kesempatan untuk pemain muda unjuk gigi,

Inilah momen terbaik Manchester City untuk memberi panggung debut kepada salah satu talenta terbaiknya, Kayky.

Pelatih City, Pep Guardiola kemungkinan besar memang akan merotasi skuatnya saat meladeni klub dari League Two, Swindon Town di babak ketiga Piala FA di Venue County Groud, Wiltshire, Sabtu (8/1) dini hari nanti.

Duel lawan tim yang levelnya berada jauh di bawah mereka ini menjadi kesempatan besar Guardiola mengistirahatkan para pemain senior. Sekaligus memberikan kesempatan para pemain muda, dan pemain akademi untuk mentas.

Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 November 2021.
Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 November 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Ini menjadi musim kedua berturut-turut dimana City menghadapi tim dari League Two di ajang Piala FA. Musim lalu, City membutuhkan tiga gol di menit-menit akhir untuk mengalahkan Cheltenham yang tampil gagah berani di Whaddon Road pada putaran empat.

Swindon menjamu juara bertahan Liga Primer ini dengan modal positif, setelah membantai tim urutan kedua, Northampton 5-2 dalam pertandingan terakhir. Swindon sendiri saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara di league two --yang berada tiga strip di bawah Liga Primer.

Mereka sedang dalam tren positif. Untuk pertama-kalinya sejak 10 tahun terakhir, tim asuhan Ben Garner ini bisa lolos sampai ke putaran ketiga Piala FA. Hal itu didapat setelah menggebuk Crewe Alexandra 3-0 pada babak pertama, dan menekuk Walsall 2-1 di babak kedua pada Desember.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved