Timnas Indonesia

Buntut Pernyataan Haruna Soal Kerja Shin Tae-yong, Suporter Timnas Bikin Pamflet Sindiran Pedas

Bentuk sindiran pedas La Grande Indonesia yakni dengan mencetak pamflet bertuliskan ‘Bapak Orang Kolot, #HarunaOut’ dengan gambar Haruna.

dok: pribadi
Suporter fanatik Timnas Indonesia, La Grande Indonesia membuat sindiran kepada Haruna Soemitro dan dukungan terhadap Shin Tae-yong dengan mencetak pamflet dan ditempel di beberapa area di Jakarta. 

Buntut Pernyataan Haruna Soal Kerja Shin Tae-yong, Suporter La Grande Indonesia Bikin Pamflet Sindiran Pedas

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu basis suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia menunjukkan dukungannya terhadap pelatih kepala Shin Tae-yong yang baru saja mendapatkan kritikan keras dari Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Seperti diketahui, Haruna dalam program podcast di salah satu media sempat mengkritik kinerja Shin Tae-yong yang salah satunya tak bisa membawa Indonesia juara di AFF 2020.

Bahkan, Haruna menyebut komunikasi PSSI dengan Shin Tae-yong sedang deadlock.

Baca juga: Reaksi Haruna Soemitro Atas Serangan Netizen Seusai Mengkritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Manajer Madura United, Haruna Soemitro saat ditemui setelah menghadiri acara drawing Piala Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (15/4/2010).
Manajer Madura United, Haruna Soemitro saat ditemui setelah menghadiri acara drawing Piala Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (15/4/2010). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Pembelaan Robert Alberts yang Didesak Mundur Sebagai Pelatih Persib, Prediksi Line-up Vs Borneo FC

Sontak, penilaian Haruna itu pun membuat masyarakat Indonesia geram dan meminta direktur Madura United itu mundur dari jabatannya sebagai Exco PSSI, begitu pun yang diutarakan oleh La Grande Indonesia.

Bentuk sindiran pedas La Grande Indonesia yakni dengan mencetak pamflet bertuliskan ‘Bapak Orang Kolot, #HarunaOut’ dengan gambar Haruna.

Sementara satu poster lagi gambar Shin Tae-yong dengan tulisan ‘Kami bersamamu Shin Tae-yong #STYSTAY’.\

“Ya, ini kita lakukan ini karena akibat beredar video viral pak Haruna. Kita memberikan respon karena timnas kan masih panas-panasnya kemarin baru selesai dari AFF, besok juga mau ada uji coba internasional,” jelas Ilham Sukrai Harahap, Divisi Komunikasi La Grande Indonesia saat dihubungi Tribunnews, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1: Persebaya Gaet Satu Pemain, Bali United 5 Pemain, PSIS 10 Pemain

Suporter fanatik Timnas Indonesia, La Grande Indonesia
Suporter fanatik Timnas Indonesia, La Grande Indonesia membuat sindiran kepada Haruna dan dukungan terhadap Shin Tae-yong dengan mencetak pamflet dan ditempel di beberapa area di Jakarta.

Baca juga: Daftar 27 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong Lawan Timor Leste: Marselino dan Ronaldo Terpilih

Lebih lanjut, Ilham menilai Haruna salah kaprah jika hanya mengomentari kinerja Shin Tae-yong sementara Shin Tae-yong baru beberapa tahun menangani Timnas Indonesia.

Menurutnya Haruna harus memikirkan apa yang sudah PSSI lakukan guna memajukan sepakbola.

“Okelah pak Haruna punya pandangan sendiri, nah kalau itu pendapat dia mending di internal saja jangan diumbar-umbar. Kalau sudah gini kan malah dia buka borok dia sendiri kan. Banyak orang yang mulai mempertanyakan tugas dia,” kata Ilham.

“Muncul kaya gini sangat disayangkan. Pak Haruna tuntut prestasi, nah selama ini dia sudah berapa lama jadi Exco PSSI, prestasi apa yang dia kasih. Kalau dibilang dia gagal harusnya dia mundur. Malah terus jadi Exco,” tegasnya.

Reaksi Haruna Soemitro

Halaman
1234
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved