Timnas Indonesia

Ternyata Ada Pesan Khusus di Balik Spanduk dan Poster La Grande Indonesia #Harunaout #STYstay

Sindiran pedas ke Haruna Soemitro atas pernyataannya ke Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dilampiaskan dalam bentuk dan poster, ada pesan di balik itu

HO/dok: pribadi
Suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia membuat spanduk sebagai dukungan terhadap Shin Tae-yong dan sindiran kepada Exco PSSI Haruna yang sebelumnya mengkritik kinerja Shin Tae-yong. 

Pesan di Balik Spanduk dan Poster La Grande Indonesia #Harunaout #STYstay: Ditujukan Buat Orang Kolot

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ilham Sukrai Harahap, Divisi Komunikasi La Grande Indonesia menegaskan bahwa Timnas Indonesia itu punya masyarakat Indonesia.

Atas dasar itu lah pihaknya coba membentengi pelatih Shin Tae-yong yang dinilai kurang cakap menjadi pelatih Timnas Indonesia oleh Exco PSSI Haruna Soemitro.

Menurutnya Shin Tae-yong masih bekerja membuat Timnas Indonesia lebih baik lagi.

Baca juga: Reaksi Haruna Soemitro Atas Serangan Netizen Seusai Mengkritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Suporter fanatik Timnas Indonesia, La Grande Indonesia membuat sindiran kepada Haruna Soemitro dan dukungan terhadap Shin Tae-yong dengan mencetak pamflet dan ditempel di beberapa area di Jakarta.
Suporter fanatik Timnas Indonesia, La Grande Indonesia membuat sindiran kepada Haruna Soemitro dan dukungan terhadap Shin Tae-yong dengan mencetak pamflet dan ditempel di beberapa area di Jakarta. (dok: pribadi)

Baca juga: Buntut Pernyataan Haruna Soal Kerja Shin Tae-yong, Suporter Timnas Bikin Pamflet Sindiran Pedas

Capaian runner-up pada Piala AFF 2020 dengan mayoritas menggunakan pemain jadi salah satu bentuk nyata kinerja Shin Tae-yong yang terus berproses.

Bentuk dukungan La Grande Indonesia terhadap Shin Tae-yong pun mereka wujudkan dengan mencetak poster atau pamflet bertuliskan ‘Bapak Orang Kolot, #HarunaOut’ dengan gambar Haruna.

Sementara satu poster lagi gambar Shin Tae-yong dengan tulisan ‘Kami bersamamu Shin Tae-yong #STYSTAY’.

Bahkan di kawasan Tebet terdapat spanduk besar bertuliskan ‘Kami bersamamu Shin Tae-yong’ dan ‘Diam tak berguna, bergerak nyari perkara #harunaout’.

Baca juga: Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1: Persebaya Gaet Satu Pemain, Bali United 5 Pemain, PSIS 10 Pemain

Suporter fanatik Timnas Indonesia, La Grande Indonesia membuat sindiran kepada Haruna dan dukungan terhadap Shin Tae-yong dengan mencetak pamflet dan ditempel di beberapa area di Jakarta.
Suporter fanatik Timnas Indonesia, La Grande Indonesia membuat sindiran kepada Haruna dan dukungan terhadap Shin Tae-yong dengan mencetak pamflet dan ditempel di beberapa area di Jakarta. (dok: pribadi)

Baca juga: Daftar 27 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong Lawan Timor Leste: Marselino dan Ronaldo Terpilih

“Sebenarnya kita pasang spanduk itu tujuannya karena kan Timnas ini punya masyarakat Indonesia, punya kita semua. Nah, di sosial media juga banyak yang buat tagar #Harunaout, #StaySTY,” kata Ilham saat dihubungi Tribunnews, Selasa (18/1/2022).

Penggunaan media cetak seperti spanduk dan poster dalam menyampaikan kritik, rupanya punya pesan dan tujuan khusus.

Nah kami buat lah spanduk, cetak poster itu karena orang-orang Exco ini kan pasti baby boomer lebih ingat di zaman 80-an dan 90-an yang waktu itu jaman masih cetak. Itu juga sindiran buat mereka yang kolot-kolot lah, makanya kami sentil juga lewat spanduk dan poster,” jelasnya.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Ogah Ganti Taktik Hanya Demi Layani Romelu Lukaku, Armando Broja Dijual?

Lebih lanjut, Ilham menjelaskan dukungan pihaknya terhadap Shin Tae-yong juga merupakan keinginan masyarakat Indonesia yang mulai percaya dengan gaya melatih Shin Tae-yong.

Ia tak ingin kejadian seperti pelatih Luis Milla dipecat karena dinilai tidak bisa memberikan prestasi padahal saat di tangannya Timnas Indonesia sudah mulai ada perubahan dari cara bermainnya.

Baca juga: Pembelaan Robert Alberts yang Didesak Mundur Sebagai Pelatih Persib, Prediksi Line-up Vs Borneo FC

Poster dukungan untuk Shin Tae-yong di tengah polemik pernyataan Haruna Soemitro
Poster dukungan untuk Shin Tae-yong di tengah polemik pernyataan Haruna Soemitro (Tangkapan Layar Twitter)

Baca juga: Reaksi Haruna Soemitro Atas Serangan Netizen Seusai Mengkritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

“Sebenarnya di era Luis Milla sudah kelihatan ada pembaruan, profesionalisme untuk mengurus Timnas dan segala macam. Luis Milla juga bagus gaya melatihnya kan dia pernah bawa Timnas Spanyol U-21` juara Eropa tapi malah dipotong  di tengah jalan,” jelas Ilham.

“Nah ini jangan sampai kejadian lagi, karena merek sudah kontrak. Artinya sudah jelas AFF kemarin bagaiman Shin Tae-yong menunjukkan filosofinya dan yang paling buat kita senang karena Shin Tae-yong berani merekrut pemain-pemain muda, hanya beberapa pemain senior saja, lainnya banyak yang debutan,” pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved