Liga Italia

Hasil Liga Italia, Allegri Girang Juventus Tahan Imbang AC Milan

Massimiliano Allegri senang dengan hasil imbang AC Milan vs Juventus, Bianconeri berada di jalu yang benar dalam persaingan klasemen.

Adrian DENNIS / AFP
Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Juventus di Stamford Bridge di London pada 23 November 2021. Adrian DENNIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri senang dengan hasil pertandingan melawan AC Milan pada pekan 23 Liga Italia tadi malam, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Laga AC Milan vs Juventus yang berlangsung di San Siro berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol hingga peluit panjang dibunyikan.

AC Milan mendominasi permainan dengan menghasilkan 14 percobaan ke gawang Juventus.

Empat di antaranya tepat sasaran, berbeda dengan Si Nyonya Tua yang menghasilkan 8 percobaan namun tidak ada yang menyasar ke gawang Rossoneri.

Dengan hasil ini, Juventus terpaut satu angka dari Atalanta yang duduk di peringkat 4 klasemen Liga Italia, dan tujuh poin dari AC Milan.

Baca juga: Klasemen dan Top Skor Liga Italia: Inter Milan Perkasa, Immobile & Vlahovic Saling Sikut

Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud (tengah) terjatuh saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Juventus pada 23 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan.
Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud (tengah) terjatuh saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Juventus pada 23 Januari 2022 di stadion San Siro di Milan. (Alberto PIZZOLI / AFP)

"Itu adalah permainan yang bagus. Kami mengalami banyak bentrokan head-to-head dan kekalahan akan membuat kami tertinggal 10 poin di belakang Milan. Jadi itu negatif," kata Allegri kepada DAZN usai pertandingan, dikutip dari Football Italia.

"Saya senang karena para pemain bermain lebih seperti sebuah tim, memahami kapan harus mengontrol bola dalam momen bertahan dan menyerang. Kami sedang menuju ke sana," jelasnya soal performa Juventus yang belakangan meraih hasil positif dan berkembang.

Menurut Allegri, tim asuhannya tampil cukup baik dalam pertandingan tersebut, sejumlah peluang yang dihasilkan McKennie dan kolega mampu merepotkan barisan pertahanan Romagnoli cs.

Tapi, sentuhan akhir yang terburu-buru membuat sejumlah peluang atau kesempatan yang mereka ciptakan gagal berbuah jadi gol.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Diimbangi Juventus, AC Milan Gagal Tempel Inter Milan & Malah Turun Peringkat

(Dari kiri) Bek Juventus asal Brasil Alex Sandro, pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao, bek Juventus dari Italia Giorgio Chiellini dan bek Juventus dari Italia Daniele Rugani melakukan sundulan saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Juventus pada 23 Januari , 2022 di stadion San Siro di Milan.
(Dari kiri) Bek Juventus asal Brasil Alex Sandro, pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao, bek Juventus dari Italia Giorgio Chiellini dan bek Juventus dari Italia Daniele Rugani melakukan sundulan saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Juventus pada 23 Januari , 2022 di stadion San Siro di Milan. (Alberto PIZZOLI / AFP)

"Kami harus sedikit lebih tenang dan lebih fokus di sepertiga akhir lapangan, karena kami terburu-buru dan salah mengambil bola terakhir," beber Allegri.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
AC Milan
38
26
8
4
69
31
38
86
2
Inter Milan
38
25
9
4
84
32
52
84
3
Napoli
38
24
7
7
74
31
43
79
4
Juventus
38
20
10
8
57
37
20
70
5
Lazio
38
18
10
10
77
58
19
64
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved